Alasan Hasim Kipuw Hijrah ke Pelita Jaya - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , » Alasan Hasim Kipuw Hijrah ke Pelita Jaya

Alasan Hasim Kipuw Hijrah ke Pelita Jaya

Written By ForzaPersija on Sunday, September 30, 2012 | 9/30/2012 03:29:00 PM


ForzaPersija Belum ada satupun pemain baru yang resmi bergabung dengan skuad Persija Jakarta, satu pemain lagi dipastikan tidak lagi memperkuat skuad Persija Jakarta pada musim 2012-2013. Adalah seorang bek sayap kelahiran Tulehu, Hasim Kipuw meninggalkan Persija. Pemain bernomor punggung 13 ini resmi meninggalkan Persija dan bergabung dengan Pelita Jaya.

Sebelumnya, Persija sudah melepas beberapa pemainnya dengan berbagai alasan serta pertimbangan. Abdul Tommy, Ahmad Ihwan, Alan Martha, Arief Dwi, Oktavianus dan Saronih sudah terlebih dahulu dipastikan tidak memperkuat Persija lagi (Berita Terkait). Serta dua pemain asing Persija, Precious dan Jeong Kwang Sik (Referensi).

Lalu apa alasan pemain kelahiran tahun 1988 ini pindah ke Pelita Jaya? "Alasan kepindahanku ingin bekerjasama lagi dengan Coach Rahmad Darmawan. Sebelum aku pindah, aku sudah berbicara ke manajemen Persija, aku ingin pindah dan mereka mengijinkan." terang Kipuw seperti yang dikutip dari GSI Trans 7.

Kipuw juga menambahkan, alasan lainnya yakni ingin bermain sebagai bek kanan. Lebih lanjut, Hasim Kipuw berkata bila di Persija masih ada Ismed Sofyan yang dimana bermain di posisi yang Kipuw inginkan, yakni bek kanan. "Aku akui bahwa bang Ismed masih bagus, mungkin karena itu aku jarang dimainkan sebagai bek kanan." ucapnya seperti yang dikutip dari Kampiun ANTV.

"Untuk the Jakmania sendiri, yang pasti aku akan kangen dengan mereka, dengan nyanyian mereka di GBK. Insya Allah kalau jodoh lagi, aku ingin kembali lagi ke Persija." pungkasnya.

Namun hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak Persija Jakarta mengenai kepindahan Hasim Kipuw ke Pelita Jaya. Terlebih lagi mekanisme transfer kepindahan Kipuw, mengingat kontrak Kipuw baru berakhir pada tahun 2014 mendatang.


Data
Hasim Kipuw
Tanggal Lahir
9 Mei 1988
Tempat Lahir
Tulehu, Maluku
Tinggi/Berat badan
180 cm/ 70 kg
Karir Persija
2009/2010 – 2011/2012
Caps 2011/2012
30 caps
Menit Bermain 2011/2012
1.931 menit
Starter 2011/2012
22 pertandingan
Diganti 2011/2012
6 pertandingan
Menggantikan 2011/2012
8 pertandingan
Cadangan Tidak Main 2011/2012
2 pertandingan
Kartu Kuning/ Kartu Merah
3 Kartu Kuning/ 0 Merah
Jumlah Assist 2011/2012
3 assist

Satu Lagi Pemain Buruan Persija Lepas

Setelah sebelumnya gagal mendapatkan Nico Malau yang lebih memilih bergabung dengan Semen Padang, kali ini pemain asal Persidafon Dafonsoro, Ferinando Pahabol telah resmi bergabung ke Persipura Jayapura.

Seperti yang dilansir dari persipuramania.com, ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan pemain yang akrab disapa Feri Pahabol ini sudah bergabung dengan Persipura. "Iya dia, (Ferinando Pahabol) juga masuk dalam daftar pemain, termasuk Nelson Alom yang bermain baik saat memperkuat Papua pada PON di Riau kemarin," jelasnya.

Senada dengan Benhur Tomi Mano, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago juga mengatakan bahwa Ferinando Pahabol termasuk satu dari tiga pemain yang sudah direkomendasikan. "Kalau mereka (Ruben Sanadi, Ferdinando Pahabol dan Nelson Alom) kita sudah rekomendasi, itu berarti tidak ada keraguan sama sekali." ucap pelatih yang pernah melatih Persebaya Surabaya ini.
Share this article :