PT Persija Jaya Jakarta - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » » PT Persija Jaya Jakarta

PT Persija Jaya Jakarta

Written By ForzaPersija on Monday, January 16, 2012 | 1/16/2012 11:48:00 AM

Sekretariat PT Persija Jaya Jakarta 

JL.Lingkar Stadion Utama Gelora Bung Karno Pintu 1, Jakarta Selatan
Pintu VIII SUGBK (Pintu 8 gedung POBSI lantai 2)

Telepon: 021-57900898


Twitter: @Sekre_Persija

Direktur Utama:
Ferry Paulus
Twitter: @ferry_paulus

Wakil Direktur Utama:
Asher Siregar
Twitter: @AsherSiregar

 Direktur Marketing dan Komunikasi:
Budiman Dalimunthe
Twitter: @Budiman151

Direktur Teknik:
Iwan Setiawan


Jabatan
Nama
Presiden Komisaris
Dr. H. Saefullah, MPD
Wapres Komisaris
Ir. I Gusti Ketut Gde Suena
Komisaris
Hardi, SE
Komisaris
Mahfudin Nigara
Komisaris
Kusheri Hafsari
Presiden Klub
Ferry Paulus
Wakil Presiden Klub
Asher Siregar
Direksi
Benny Erwin
Direksi
Budiman Dalimunthe
Direktur Teknik
Iwan Setiawan

Referensi

PT. Persija Jaya Jakarta merupakan administrator klub Persija Jakarta sejak musim 2010/2011 hingga sekarang. Pada musim sebelumnya, 2009/2010, administrator klub Persija Jakarta adalah PT. Persija Jakarta dan pada musim perdana ISL, 2008/2009, PT Persija Jaya merupakan administrator klub Persija Jakarta kala itu.

Perseroan Terbatas atau biasa yang disingkat PT, mulai digunakan klub Persija Jakarta dan klub-klub yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) sejak musim perdana ISL, pada musim 2008/2009. Mengacu kepada ketentuan oleh AFC (Asian Football Confederation), klub-klub profesional haruslah berbadan hukum.
__________________________________________________________________________


Berikut Kronologis PT yang selama ini ada di Persija, mulai dari PT. Persija Jaya, PT. Persija Jaya, dan PT. Persija Jaya Jakarta

PT Persija Jaya dibentuk untuk memenuhi persyaratan kepesertaan Persija di ISL 2008/2009.
PT Persija Jaya sahamnya dimiliki oleh 7 orang (Djajat Sudrajat, M. Nigara, Pintor Gurning, Benny Erwin, Bambang Cipto, Soni Sumarsono dan Zulfikar Utama) dengan janji bahwa nanti klub-klub amatir akan dibagi saham, sehingga Ketua Umum Persija kala itu, Toni Tobias memberikan mandat untuk menjadi Administrator Persija Jakarta di ISL 2008-2009
PT Persija Jaya mengalami masa sulit akibat 'partai usiran' kandang Persija di Solo, Malang dan Jepara sepanjang musim 2008/2009, terutama pada paruh kedua pada musim tersebut.

PT Persija Jaya kemudian mencari investor baru, muncullah nama Edy Joenardi.
Mayoritas klub amatir Persija tidak setuju dengan Edy Joenardi, Pemda DKI menyatakan keberatan, sehingga Ketua Umum Persija Toni Tobias secara resmi menolak rencana Edy Joenardi untuk masuk ke Persija. Kemudian Toni Tobias mencabut mandat PT Persija Jaya sehingga PT Persija Jaya vakum.

Memasuki musim 2009/2010 sebenarnya Persija tidak memiliki badan hukum pada saat pendaftaran, namun mendapatkan kelonggaran dari PSSI dan BLI. Baru pada pertengahan musim dibentuk PT Persija Jakarta. Namun pembentukan PT ini tidak mulus dikarenakan Pemda DKI keberatan dengan komposisi kepemilikan saham serta manajemen. Sementara Toni Tobias juga tidak kunjung mendapatkan persetujuan dari KSAL untuk menjabat sebaga Komisaris Utama PT Persija Jakarta. (Salah satu hal adalah dikarenakan Toni Tobias diadukan melakukan tindakan korupsi oleh Bambang Cipto, hal ini kemudian tidak terbukti). PT Persija Jakarta kemudian tidak mendapatkan pengesahan dari Menkumham.

Menjelang musim 2010/2011 dibentuk PT Persija Jaya Jakarta (Benny Erwin sebagai Direktur Utama) dan mendapat mandat dari Toni Tobias sebagai administrator Persija musim 2010-2011.
Pada tanggal 30 Juli 2011 Persija mengadakan RUA (Rapat Umum Anggota) di Hotel Grand Cempaka dan menghasilkan Ferry Paulus sebagai Ketua Umum Persija Jakarta yang baru'

Tanggal 9 Agustus 2011 PT Persija Jaya Jakarta mengadakan Rapat Umum pemegang Saham Luar Biasa dan menghasilkan susunan manajemen yang baru yaitu : Saifullah (Walikota Jakpus) dan Ferry Paulus sebagai Direktur Utama.

Susunan Manajemen PT Persija Jaya :

Komisaris Utama : Djajat Sudrajat (almarhum)

Komisaris : M. Nigara

Komisaris : Pintor Gurning

Direktur Utama : Benny Erwin

Direktur : Bambang Sutjipto

Direktur : Soni Sumarsono

Direktur : Zulfikar Utama

7 Nama diatas sekaligus menjadi pemegang saham PT Persija Jaya.
Masalah KRUSIAL :

1. Sejak awal (tahun 2008) M.Nigara tidak pernah menyatakan persetujuan menjadi Komisaris ataupun menjadi pemegang saham namun tiba-tiba namanya sudah tercantum di Akta Notaris pendirian PT.

2. Secara Legal Formal, PT Persija Jaya dimiliki oleh 7 nama diatas tersebut. (BUKAN MILIK klub2 amatir Persija)

3. PT Persija Jaya pada tahun 2009 hampir menjual saham dan hak pengelolaan Persija kepada Edy Joenardi , tanpa sepengetahuan Ketua Umum Persija saat itudan persetujuan klub2 amatir Persija( Hal ini membuat Ketua Umum saat itu Toni Tobias mencabut mandate pengelolaan Persija dari PT Persija Jaya). Untung hal ini tidak terjadi karena akhirnya ketahuan siapa Edy Joenardi itu sebenarnya. Sejak itu PT Persija Jaya VAKUM.

4. Pada Agustus 2011 Bambang Sutjipto mendaftarkan PT Persija Jaya untuk mengikuti Verifikasi PSSI (Bambang Sutjipto mengaku sebagai Direktur Utama PT Persija Jaya), Dokumen yang diserahkan hanya Akta Notaris Pendirian PT serta Pengesahan PT dari Menkumham. Makanya nilai verifikasi mereka hanya 11.

5. Benny Erwin merasa bahwa dirinya sebagai Direktur Utama PT Persija Jaya tidak diberitahu oleh Bambang Sutjipto bahwa PT Persija Jaya akan mendaftar ke PSSI.

6. Setelah berbagai manuver politik yang dilakukan gagal, maka secara tiba2 PT Persija Jaya mengubah susunan Direksi, Pintor Gurning ditunjuk menjadi Direktur Utama dan hal ini langsung diberikan sebelum Rapat Exco PSSI Jumat yang lalu sehingga keputusan Rapat Exco PSSI memutuskan PT Persija Jaya sebagai administrator Persija di Kompetisi berikut dengan alasan seperti yang diberitakan di media massa.

Sumber: JakOnline

Ferry Paulus,
Presiden Klub Persija / Presiden Direktur PT. Persija Jaya Jakarta sedang memeriksa Dokumen Persija
Foto: Budiman Dalimunthe.

Berita Mengenai PT Persija Jaya Jakarta:
Share this article :