Gol Anindito Wahyu Selamatkan Persija dari Kekalahan - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , , , » Gol Anindito Wahyu Selamatkan Persija dari Kekalahan

Gol Anindito Wahyu Selamatkan Persija dari Kekalahan

Written By ForzaPersija on Saturday, December 8, 2012 | 12/08/2012 06:44:00 AM


ForzaPersija Sebuah gol tendangan bebas dari pemain baru Persija Jakarta yang didatangkan dari Mitra Kukar, Anindito Wahyu Ermirnano menyelamatkan Persija dari kekalahan atas Persita Tangerang dalam laga perdana Grup A Inter Island Cup (IIC) 2012.

Gol tersebut sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1, raihan 1 poin di pertandingan yang dimainkan di Stadion Jakabaring, Palembang ini menempatkan Persija pada posisi ke-3 klasemen Grup A IIC 2012 sementara.

Klasemen Sementara Grup A Inter Island Cup 2012

Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan pada pertandingan yang kick off pada pukul 15.30 WIB ini memainkan formasi 4-2-3-1. Andritany Ardhiyasa sebagai penjaga gawang. Kuartet bek dihuni oleh Delton Stevano, Fabiano Beltrame, Nanak dan Mukmin.

Johan Juansyah dan Amarzukih beserta trisula Anindito Wahyu, Rachmat Affandi dan Abduh Lestaluhu menjadi nyawa di lini tengah Persija. Striker tunggal Persija diisi oleh penyerang asal Paraguay, Pedro Javier.

Persita Tangerang beberapa kali mengancam gawang Persija melalui sisi kiri pertahanan Persija yang diisi oleh Mukmin. Penetrasi Ade Jantra Lukmana, pemain Persita bernomor punggung 7 ini kerap merepotkan Mukmin.

Persija tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-42'. Sebuah serangan Persita dari sisi kanan pertahanan Persija yang diakhiri sebuah crossing ke daerah jantung pertahanan Persija berbuah gol untuk tim yang berjuluk Pendekar Cisadane ini. Tendangan keras Ade Jantra Lukmana dari dalam kotak penalti gagal dihalau Andritany. 0-1 anak-anak Macan Kemayoran tertinggal sementara.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi kendali serangan dipegang oleh Persita. Beberapa kali melalui striker asing Persita bernomor punggung 99, Cristian Carrasco merepotkan barisan pertahanan Persija. Mulai dari tendangan bebasnya yang masih dapat dimentahkan Andritany, hingga tendangannya dari dalam kotak penalti yang masih melayang di atas mistar gawang Persija.

Persija akhirnya terselamatkan dari kekalahan setelah Anindito Wahyu dapat mencetak gol. Melalui tendangan bebas, dari posisi yang hampir sama saat pemain bernomor punggung 17 ini mencetak gol saat Trofeo Persija lalu menghadapi Arema, bola sepakannya gagal dihalau Mukti Ali Raja.

Bola tendangan bebas Anindito pada menit ke-86' ini sebenarnya sempat berbelok mengenai Fabiano Beltrame yang juga merupakan kapten Persija pada pertandingan ini sebelum merobek gawang Persita.

Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga wasit Thoriq M Alkatiri meniup peluit panjang. Jadwal Persija berlaga selanjutnya akan menghadapi Sriwijaya FC yang juga merupakan tim tuan rumah Grup A IIC 2012. Pertandingan kedua Persija ini akan dimainkan pada hari Minggu, 9 Desember 2012 di Stadion Jakabaring, Palembang. ANTV akan menyiarkan pertandingan ini secara LIVE pada pukul 19.00 WIB.

Simak cuplikan pertandingannya dibawah ini!


Statistik Penampilan Persija Jakarta vs Persita Tangerang
Starter
MB
Subs
MB
Gol
Assist
KK
KM
26.Andritany
90’
-
-
-
-
-
-
16.Delton
90’
-
-
-
-
-
-
15.Fabiano
90’
-
-
-
-
1
-
28.Nanak
90’
-
-
-
-
-
-
2.Mumin
90’
-
-
-
-
-
-
3.Abduh L.
28’
<- 9.Rudi S.
-> 42. Fadhil I.
49’
13’
-
-
-
-
-
-
-
-
21.Amarzukih
62’
<- 27. F. Komul
28’
-
-
-
-
19.Johan J.
90’
-
-
-
-
-
-
17.Anindito
90’
-
-
1
-
-
-
11.R.Affandi
90’
-
-
-
-
-
-
25.Pedro Javier
90’
-
-
-
-
-
-
Cadangan Tidak Main
1.Galih Sudaryono, 24.Barkah, 5.Firmansyah
Share this article :