Taklukan Persisam dan Arema, Persija Juara Trofeo Persija 2012 - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , , , , , , » Taklukan Persisam dan Arema, Persija Juara Trofeo Persija 2012

Taklukan Persisam dan Arema, Persija Juara Trofeo Persija 2012

Written By ForzaPersija on Sunday, November 25, 2012 | 11/25/2012 06:48:00 AM


ForzaPersija Satu gol bunuh diri, satu gol melalui tendangan bebas Anindito dan satu gol lagi dibuat oleh Rachmat Affandi di penghujung laga Arema vs Persija memastikan Persija menjuarai Trofeo Persija 2012. Bermain di depan ribuan The Jakmania, Persija tak diperkuat oleh dua pemain yang selama ini dianggap ikon Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan

Bambang Pamungkas absen karena membela Timnas Indonesia di Piala AFF sedangkan Ismed Sofyan absen karena baru saja pulang menunaikan ibadah haji.

Pada pertandingan pertama, Persija berhasil menaklukan Persisam melalui gol bunuh diri pemain asing Persisam asal Pantai Gading, Lancine Kone. Bola sepak pojok Jose Sebastian ditanduk oleh Kone dan masuk ke gawang Persisam yang dikawal oleh Usman Pribadi. Gol tersebut merupakan gol tunggal pada pertandingan tersebut sekaligus merupakan 3 poin pertama bagi Persija pada ajang Trofeo Persija 2012.

Setelah pertandingan Persija vs Persisam, klub berjuluk Pesut Mahakam ini menghadapi Arema Indonesia di pertandingan berikutnya. Persisam berhasil menundukan Arema melalui adu penalti 5-4. Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada waktu normal.

Pertandingan pamungkas Trofeo Persija 2012 mempertemukan Persija Jakarta vs Arema Indonesia. Persija berhasil unggul cepat melalui Anindito Wahyu pada menit ke-6'. Arema dapat membalas melalui tandukan Dendi Santoso pada menit 38'. Rachmat Affandi memastikan kemenangan Persija setelah mencetak gol pada menit ke-42'.

Klasemen Akhir Trofeo Persija 2012
#
Tim
M
W
D
L
SG
Poin
1.
Persija
3
2
0
0
3-1
6
2.
Persisam
3
1
0
1
5-5
2
3.
Arema
3
0
0
2
5-7
1

Keterangan:
  • M: Main, W: Win, D: Draw, L: Lose, SG: Selisih Gol, Poin: Jumlah Poin.
  • 3 point akan didapat pada tim yang bisa memengkan pertandingan pada waktu normal (45 menit).
  • 2 point akan didapat dari tim yang memenangkan adu pinalti, sedangkan yang kalah hanya mendapatkan 1 point.
  • Selisih gol bila pertandingan sampai babak adu penalti juga dihitung.

Jadwal Persija berlaga selanjutnya akan mengikuti turnamen pra musim Inter Island Cup 2012 (IIC 2012). Persija tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Sriwijaya FC, PSPS Pekanbaru dan Persita Tangerang. (Klik disini untuk melihat jadwal Persija di IIC 2012 selengkapnya)

Hari Jumat, 7 Desember 2012, merupakan pertandingan pertama Persija di IIC 2012 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Jakabaring, Palembang. Rencananya TV ONE akan menyiarkan pertandingan ini secara LIVE pada jam 15.30 WIB.

Gol Bunuh Diri Kone Memastikan Kemenangan Persija

Pertandingan pertama Persija Jakarta di Trofeo Persija 2012 menghadapi Persisam Samarinda. Coach Iwan Setiawan pada pertandingan ini menggunakan formasi 4-2-3-1. Galih Sudaryono menjadi penjaga gawang Persija. Kuartet bek dihuni oleh Mumin Aliyansyah, kapten Fabiano Beltrame, Nanak dan Leo Saputra. 

Di lini tengah, Amarzukih berduet dengan pemain asing asal Argentina yang pada musim lalu memperkuat Persija Jepara, Jose Sebastian. Ramdani Lestaluhu, Rachmat Affandi dan Anindito Wahyu menjadi penopang Pedro Javier yang bermain sebagai striker tunggal.

Persisam beberapa kali mengancam gawang Persija, terutama melalui penyerang asing mereka, Adnan Reda.  Namun gempuran anak-anak Pesut Mahakam masih bisa diredam oleh tembok pertahanan Macan Kemayoran yang dipimpin oleh Fabiano Beltrame. 

Persija akhirnya dapat mencetak gol pada menit ke-26'. Sepak pojok Jose Sebastian ditanduk oleh pemain Persisam Lancine Kone yang mengakibatkan gol bunuh diri. 

Persisam hampir saja dapat menyamakan kedudukan melalui Bayu Gatra. Namun tendangannya masih menyamping dari gawang Galih Sudaryono.

Keunggulan 1-0 Macan Kemayoran bertahan hingga wasit Yandri meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Simak cuplikan pertandingannya dibawah ini!


Statistik Penampilan Persija Jakarta vs Persisam Samarinda
Starter
MB
Subs
MB
Gol
Assist
KK
KM
1.Galih Sudaryono
45’
-
-
-
-
-
-
2. Mumin
45’
-
-
-
-
-
-
15.Fabiano ©
45’
-
-
-
-
-
-
28.Nanak
45’
-
-
-
-
-
-
23.Leo Saputra
45’
-

-
-
-
-
7.Ramdani L
43’
<- 9.Rudi Setiawan
2’
-
-
-
-
21.Amarzukih
45’
-
-
-
-
-
-
10.Jose Sebastian
42’
<- 19.J. Juansyah
3’
-
-
-
-
18.Anindito
45’
-
-
-
-
-
-
27.R. Affandi
45’
-
-
-
-
-
-
25.Pedro Javier
45’
-
-
-
-
-
-
Cadangan Tidak Main
26.Andritany, 3.Firmansyah,17.Delton Stevano,6.Feri Komul,16.Fadil Ibrahim

Taklukan Arema, Iwan Masih Tak Terkalahkan dari Coach RD

Pertandingan terakhir Persija pada ajang Trofeo Persija 2012 menghadapi Arema Indonesia. Berbeda pada pertandingan sebelumnya, Coach Iwan Setiawan kali ini menggunakan formasi 4-3-3. Andritany menjadi penjaga gawang Macan Kemayoran. Kuartet bek Persija tidak berubah, sama dengan pertandingan sebelumnya.

Kuartet bek Persija masih dihuni oleh Mukmin, kapten Fabiano Beltrame, Nanak dan Leo Saputra. Trio gelandang Persija diisi oleh Ramdani Lestaluhu, Johan Juansyah dan Amarzukih. Sedangkan trisula barisan penyerangan Persija diperkuat oleh Anindito, Pedro Javier dan penyerang muda belia, Fadil Ibrahim. 

Gol tendangan bebas Anindito Wahyu pada menit ke-6' membuka keunggulan Persija. Sepakan kaki kirinya tidak dapat dibendung oleh kiper Arema, Achmad Kurniawan. 1-0 untuk keunggulan Persija.

Arema yang dimotori oleh Greg Nwokolo, Beto Goncalves dan Kayamba Gumbs beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Persija. Bahkan pada menit ke-10', Andritany harus keluar dari gawangnya untuk mengamankan ancaman dari Kayamba Gumbs.

Menit 17' Kayamba Gumbs kembali mengacam gawang Persija. Kali ini tendangan pemain bermomor punggung 40 ini masih menyamping tipis dari gawang Andritany. 

Persija pun bukan tanpa peluang mencetak gol, pada menit 28', tendangan bebas Anindito dari sudut hampir yang sama dari gol pertamanya, masih dapat ditangkap oleh kiper Arema.

Mantan pemain Persija Jakarta, Hasim Kipuw pun unjuk kebolehan pada pertandingan ini. Kipuw yang merangsek ke sisi kiri pertahanan Persija berhasil menendang bola ke arah gawang Andritany, namun sayang lagi-lagi bola tendangannya masih belum menemui sasaran.

Arema akhirnya dapat menyamakan kedudukan melalui Dendi Santoso. Melalui sepak pojol, Dendi berhasil menaduk bola sekaligus gol penyama kedudukan pada menit ke-38'.

Pada menit ke-42', gol kemenangan Persija pun tercipta melalui kaki Rachmat Affandi. Melalui proses serangan balik, Pandi berhasil mencetak gol melalui kaki kirinya memanfaatkan umpan dari Pedro Javier. Bola tendangannya tak mampu dihalau oleh kiper Arema.

Dengan kemenangan ini, bagi Coach Iwan Setiawan sendiri merupakan kemengan ketiga pelatih berkacamata ini atas Coach Rahmad Darmawan dalam 3 kali pertemuan terakhirnya. Pada musim 2011/2012, Persija unggul dua kali ketika Pelita Jaya yang saat itu masih ditangani Coach RD. Pada pertemuan pertama Persija unggul 2-0, sedangkan pada pertemuan kedua Persija unggul 2-1. 

Simak cuplikan pertandingannya dibawah ini!


Statistik Penampilan Persija Jakarta vs Arema Indonesia
Starter
MB
Subs
MB
Gol
Assist
KK
KM
26.Andritany
45’
-
-
-
-
-
-
2. Mumin
45’
-
-
-
-
-
-
15.Fabiano ©
45’
-
-
-
-
-
-
28.Nanak
45’
-
-
-
-
-
-
23.Leo Saputra
45’
-

-
-
-
-
7.Ramdani L
34’
<- 9.Rudi Setiawan
11’
-
-
-
-
21.Amarzukih
45’
-
-
-
-
-
-
19.J.Juansyah
34’
<- 6.Feri Komul
11’
-
-
1 | -
-
18.Anindito
45’
-
-
1
-
-
-
16.Fadil Ibrahim
27’
<-27.R.Affandi
18’
- | 1
-
-
-
25.Pedro Javier
45’
-
-
-
1
-
-
Cadangan Tidak Main
1.Galih Sudaryono,  3.Firmansyah, 17.Delton Stevano, 10.Jose Sebastian
Share this article :