Ditaklukan Sriwijaya FC, Persija Gagal Melaju ke Semifinal Inter Island Cup 2012 - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , , , , » Ditaklukan Sriwijaya FC, Persija Gagal Melaju ke Semifinal Inter Island Cup 2012

Ditaklukan Sriwijaya FC, Persija Gagal Melaju ke Semifinal Inter Island Cup 2012

Written By ForzaPersija on Monday, December 10, 2012 | 12/10/2012 06:02:00 AM

ForzaPersija Bermain di depan sekitar 14.000 penonton, Persija takluk 1-2 dari tuan rumah Sriwijaya FC dalam pertandingan lanjutan Grup A Inter Island Cup (IIC) 2012.

Dengan hasil ini Persija dipastikan gagal melaju ke babak semifinal IIC 2012. Persija hanya mengumpulkan 1 poin dari 2 pertandingan yang sudah dimainkan.

Dengan gagalnya meraih poin pada pertandingan ini, Persija terpuruk di dasar klasemen Grup A IIC 2012.

Persija berada di peringkat keempat dan hanya mengumpulkan 1 poin dari 2 pertandingan, hasil dari satu kali menahan 1-1 imbang Persita Tangerang Jumat lalu (7/12) dan kalah 1-2 dari Sriwjaya FC kemarin (9/12).

Klasemen Sementara Grup A Inter Island Cup 2012
#
Tim
P
W
D
L
GD
Poin
1
Persita
2
1
1
-
2-1
4
2
Sriwijaya FC
2
1
-
1
2-2
3
3
PSPS
2
1
-
1
1-1
3
4
Persija
2
-
1
1
2-3
1

Coach Iwan Setiawan masih menggunakan formasi 4-2-3-1 pada pertandingan kali ini. Galih Sudaryono menjadi penjaga gawang menggantikan posisi Andritany Ardhiyasa yang dimainkan pada pertandingan sebelumnya. Kuartet bek Mukmin, Fabiano, Nanak dan Amarzukih menjadi tembok pertahanan Persija.

Fery Komul dan Jarot menjadi duet di lini tengah Persija. Johan Juansyah, Rachmat Affandi dan Anindito menjadi trisula gelandang serang Persija membantu kinerja Pedro Javier yang bermain sebagai striker tunggal.

Sriwijaya FC membuka peluang mencetak gol terlebih dahulu melalui pemain asing mereka asal Korea Selatan, Han Sang Min. Memanfaatkan blunder Fabiano Beltrame di dalam kotak penalti Persija, bola berhasil dicuri oleh Han Sang Min, namun pemain bernomor punggung 21 ini gagal mengeksekusi peluang tersebut dengan sempurna.

Anindito Wahyu membuka skor pada pertandingan kali ini. Lagi-lagi melalui tendangan bebasnya, pemain bernomor punggung 17 ini merobek gawang lawan. Tendangan bebasnya pada menit ke-10 ini berhasil merobek gawang Sriwijaya FC yang dikawal oleh Ferry Rotinsulu. Persija pun unggul 1-0 atas tim tuan rumah Sriwijaya FC.

Bagi Anindito sendiri, gol tersebut merupakan gol ketiga yang ia ciptakan secara berturut-turut dari proses yang hampir sama yakni tendangan bebas dari sisi kanan penyerangan Persija. Sebelumnya pemain kelahiran 1988 ini melakukan hal yang sama saat menghadapi Arema pada Trofeo Persija (24/11) dan Persita Tangerang pada pertandingan perdana IIC 2012 (7/12).

Memasuki babak kedua, Persija bermain dengan 10 orang sejak menit ke-63'. Kapten Persija Jakarta, Fabiano Beltrame dikartu merahkan wasit Maslah Iksan setelah menerima kartu kuning keduanya akibat melanggar Han Sang Min.

Lima menit setelah Fabiano keluar, Sriwijaya FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Boakay Foday berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan dari Sultan Samma. Tim Persija pun sempat melakukan protes akibat gol tersebut, aksi protes ini sempat membuat jalannya pertandingan terhenti sekitar selama 8 menit.

Para official dan pemain Persija memprotes wasit dan hakim garis karena Sultan Samma sebelum memberikan umpan kepada Foday berada dalam posisi offside. Namun menurut rekaman cuplikan pertandingan, gol tersebut sah, posisi Sultan Samma berada dalam posisi onside.

Pertandingan pun dilanjutkan, pada menit ke-81, Sriwijaya FC unggul pertama kalinya dalam pertandingan kali ini. Sultan Samma berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari pemain pengganti Tantan. Persija pun tertinggal 1-2.

Sriwijaya FC sebenarnya mempunyai peluang untuk mencetak gol melalui penalti Ponaryo Astaman. Namun penalti tersebut gagal berkat aksi penyelamatan Galih Sudaryono.

Menjelang pertandingan berakhir, Persija sebenarnya tidak berhenti untuk mencoba menyamakan kedudukan. Tendangan keras Pedro Javier dari luar kotak penalti berhasil ditepis Rifky Mokodompit, bola muntah coba diteruskan oleh Firmansyah, tapi Rifky kembali melakukan penyelamatan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1.

Simak cuplikan pertandingannya dibawah ini!

 

Statistik Penampilan Persija Jakarta vs Sriwijaya FC
Starter
MB
Subs
MB
Gol
Assist
KK
KM
1.Galih S.
90’
-
-
-
-
-

2.Mumin
90’
-
-
-
-
-

15.Fabiano
63’
-
-
-
-
1 + 1
1
28.Nanak
90’
-
-
-
-
-
-
21.Amarzukih
90’
-
-




19.J.Juansyah
67’
<- 24.Barkah
-> 42.Fadhil I.
19’
4’
-
-
-
-
-
-
-
-
8.Jarot
43’
<- 5.Firmansyah
47’
-
-
1
-
27.F. Komul
90’
-
-
-
-
-
-
17.Anindito
90’
-
-
1
-
-
-
11.R.Affandi
90’
-
-
-
-
-
-
25.Pedro Javier
90’
-
-
-
-
-
-
Cadangan Tidak Main
26.Andritany Ardhiyasa, 16.Delton Stevano, 3.Abduh Lestaluhu, 9.Rudi Setiawan


Persija Dipastikan Gagal Lolos ke Semifinal 

Dengan kekalahan Persija atas Sriwijaya FC kemarin (9/12) sekaligus memupus asa Persija untuk menembus babak semifinal Inter Island Cup 2012. Hanya juara grup yang akan lolos ke semifinal IIC 2012, pertandingan terakhir Grup A IIC 2012 akan mempertemukan Sriwjaya FC melawan pemuncak klasemen sementara Grup A, Persita Tangerang. 

Pertandingan ini seperti pertandingan final pada grup ini, kecuali bila PSPS Pekanbaru sang pesaing Sriwijaya FC dan Persita Tangerang dalam memperebutkan tiket semifinal dari Grup A IIC 2012 ini masih dapat ke semifinal bila berhasil menaklukan Persija, sementara Sriwijaya FC dan Persita hanya bermain imbang.

Jadwal pertandingan terakhir Grup A IIC 2012:
  • Selasa, 11 Desember 2012: PSPS Pekanbaru vs Persija Jakarta jam 15.30 WIB LIVE TVONE
  • Selasa, 11 Desember 2012: Sriwijaya FC vs Persita Tangerang jam 19.00 WIB

Skenario lolosnya para tim dari Grup A IIC 2012 ke semifinal:

- Persita Tangerang: 
  • Lolos ke semifinal bila berhasil mengalahkan Sriwijaya FC tanpa memperdulikan hasil dari pertandingan PSPS vs Persija. 
  • Lolos ke semifinal bila menahan imbang Sriwijaya FC namun pertandingan PSPS vs Persija juga harus berakhir imbang atau Persija mampu mengalahkan PSPS.
- Sriwijaya FC:
  • Lolos ke semifinal bila berhasil mengalahkan Persita, namun Sriwijaya FC harus unggul perolehan gol/ dapat mencetak gol kemenangan lebih banyak dari PSPS bila PSPS berhasil mengalahkan Persija.
  • Lolos ke semifinal bila berhasil mengalahkan Persita, sementara pertandingan antara PSPS vs Persija berakhir imbang.
- PSPS Pekanbaru:
  • Lolos ke semifinal bila berhasil mengalahkan Persija, namun PSPS harus unggul perolehan gol/ dapat mencetak gol kemenangan lebih banyak dari Sriwijaya FC bila Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Persita.
  • Lolos ke semifinal bila berhasil mengalahkan Persija, sementara pertandingan antara Sriwijaya FC vs Persita berakhir imbang.
- Persija Jakarta:
  • Sudah tidak punya peluang lagi untuk lolos ke semifinal Inter Island Cup 2012.
Share this article :