Persija Bermain Imbang 1-1 dengan Persisam - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , , , , , , , , , , , , , » Persija Bermain Imbang 1-1 dengan Persisam

Persija Bermain Imbang 1-1 dengan Persisam

Written By ForzaPersija on Monday, January 7, 2013 | 1/07/2013 05:36:00 AM

ForzaPersija Pertandingan perdana Persija di Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 telah dimainkan kemarin (6/1) di Stadion GBK, Senayan. Tanpa diperkuat 9 pemain yang melakukan aksi mogok karena hak mereka yang masih tertunggak selama 5 bulan belum dipenuhi, Persija hanya bermain imbang 1-1 dengan Persisam Samarinda.

Persija unggul terlebih dahulu melalui sundulan Pedro Javier pada babak pertama, namun Persisam dapat memaksakan skor menjadi imbang 1-1 setelah dapat mencetak gol melalui pemain asing mereka bernomor punggung 33, Lancine Kone.

Tanpa diperkuat Andritany Ardhiyasa yang termasuk salah 1 pemain yang melakukan aksi mogok, serta Galih Sudaryono yang hengkang ke Arema IPL, Coach Iwan memainkan Adixi Lenzivio dibawah mistar gawang. Bagi pemain kelahiran tahun 1992 ini, pertandingan ini merupakan debut resminya bersama Persija Jakarta.

Di barisan pertahanan, Coach Iwan memainkan 2 muka baru, yakni Syahroni di posisi bek kanan dan Syahrizal Syahbuddin dipasangkan dengan Fabiano Beltrame menjadi duet bek tengah Persija. Sedangkan posisi bek kiri diisi oleh Mu'min Aliansyah.

Jarot dan Fery Komul menjadi duo pemain di lini tengah Persija bersama Rudi Setiawan di sayap kanan, pemain debutan lainnya Defri Rizki yang merupakan mantan pemain Persiraja Banda Aceh dan Anindito Wahyu yang bermain dibelakang striker tunggal Pedro Javier.

Persija dapat mencetak gol pada menit ke-25' melalui tandukan penyerang asing asal Paraguay Pedro Javier. Menerima umpan silang Jarot, tandukan Pedro tidak berhasil dihalau kiper Persisam, Usman Pribadi. Persija pun memimpin sementara 1-0.

Gol Pedro Javier ini sekaligus merupakan gol pembuka Persija di tahun 2013 ini serta menjadi pemain Persija pertama yang dapat mencetak gol pada ISL 2012/2013.

Persisam mencoba bangkit melalui salah satu pemain andalan mereka, Bayu Gatra. Namun sayang tendangan Bayu Gatra masih menyamping disisi kiri gawang Adixi Lenzivio.

Pada awal babak kedua, Persisam lebih berinisiatif melakukan serangan, kendali permainan pun dipegang oleh anak-anak Pesut Mahakam ini.

Pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan pemain Persija di sekitar kotak penalti Persija berakibat hadiah tendangan bebas bagi tim tamu, berkali-kali pula dari situasi ini, Persisam mengacam gawang Persija. Hasilnya pada menit ke-64', Persisam mampu menyamakan kedudukan melalui Lancine Kone.

Kone yang pada saat Trofeo Persija 2012 lalu melakukan gol bunuh diri untuk kemenangan Persija, kali ini sundulannya memanfaatkan umpan silang tendangan bebas Ferdinand Sinaga, bola tandukan Kone mampu merobek gawang Adixi. Kedudukan pun menjadi sama kuat 1-1.

Hingga wasit Ahmad Suparman meniup peluit panjang, kedudukan tidak berubah 1-1. Pada pertandingan yang dimainkan didepan ribuan The Jakmania ini, terdapat beberapa pemain yang melakukan debut resminya bersama Persija Jakarta seperti yang dibawah ini:
  1. Adixi Lenzivio
  2. Syahroni
  3. Syahrizal
  4. Mu'min
  5. Defri Rizki
  6. Jarot
  7. Fery Komul
  8. Anindito
  9. Fadhil Ibrahim
  10. Abduh Lestaluhu
Jadwal Persija berlaga selanjutnya akan menghadapi Mitra Kukar pada hari Sabtu, 12 Januari 2013. Pertandingan ini rencananya akan dimainkan di Stadion GBK, Senayan dan akan ditayangkan secara LIVE oleh ANTV pada jam 15.30 WIB.

Simak cuplikan pertandingan antara Persija melawan Persisam pada video dibawah ini!


Statistik Penampilan Persija Jakarta vs Persisam Samarinda
Starter
MB
Subs
MB
Gol
Assist
KK
KM
29.Adixi
90’
-
-
-
-
-
-
92.Syahroni
90’
-
-
-
-
-
-
15.Fabiano ©
90’
-
-
-
-
-
-
33.Syahrizal
90’
-
-
-
-
-
-
2.Mumin
90’
-
-
-
-
-
-
9.Rudi. S
45’
<- 10.Robertino
45’
-
-
-
-
8.Jarot
68’
<- 42.Fadhil
22’
-
25’
-
-
27.Fery Komul
90’
-
-
-
-
83’
-
77.Defri Rizki
87’
<- 3. Abduh L.
3’
-
-
-
-
17.Anindito
90’
-
-
-
-
-
-
25.Pedro Javier
90’
-
-
25’
-
-
-
Cadangan Tidak Main
35.Daryono, 5.Firmansyah, 4.Fahreza Agamal, 16. Delton Stevano
Share this article :