Persija Raih Satu Poin di Samarinda - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , » Persija Raih Satu Poin di Samarinda

Persija Raih Satu Poin di Samarinda

Written By ForzaPersija on Monday, June 11, 2012 | 6/11/2012 05:35:00 AM

ForzaPersija Bermain tandang menghadapi tuan rumah Persisam Samarinda, Persija Jakarta hanya mampu meraih 1 poin. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda ini berakhir imbang 1-1. Persisam membuka keunggulan terlebih dahulu melalui sundulan Eka Ramdani, Persija mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan Ramdani Lestaluhu.

Dengan tambahan 1 poin ini, Persija berada di peringkat ke-5 klasemen ISL 2011/2012 sementara dengan raihan 46 poin. Persija telah memainkan 28 pertandingan dengan mengemas 12 kali kemenangan, 10 kali imbang dan 6 kali menelan kekalahan. Selisih gol sebanyak 17 gol, hasil dari memasukan 44 gol dan kemasukan 27 gol.

Andritany kembali dimainkan menjadi penjaga gawang Persija pada pertandingan ini. Absennya Precious yang berada di Singapura karena menemani persalinan istrinya, posisi ia digantikan oleh Nanak. Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Nanak dan Leo Saputra menjadi tembok pertahanan Persija.

Di posisi gelandang dihuni oleh Ramdani Lestaluhu, Robertino Pugliara, Amarzukih, Rachmat Affandi. Sedangkan barisan penyerangan Persija masih diisi oleh Pedro Javier dan Bambang Pamungkas yang perannya lebih banyak sebagai gelandang dan membantu pertahanan pada pertandingan ini.

Persisam unggul terlebih dahulu melalui sundulan Eka Ramdani pada menit ke-7'. Lepas dari perangkap offside pertahanan Persija, Eka Ramdani yang membelakangi gawang Persija, sukses menggapai bola terlebih dahulu melalui kepalanya, Andritany yang sudah keluar dari sarangnya terlambat sepekian detik saja untuk menggapai bola teresebut. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Ramdani Lestaluhu akhirnya membawa Persija terhindar dari kekalahan setelah sepakannya pada menit ke-55' sukses membobol gawang Persisam yang dikawal oleh Usman Pribadi. Memanfaatkan umpan panjang Ismed Sofyan yang diantisipasi dengan ceroboh oleh kiper Persisam, dengan mudah Ramdani mengoyak gawang Persisam yang sekaligus menjadi golnya yang keempat pada musim ini.

Hingga wasit Oki Dwi Putra meniupkan peluit panjang, kedudukan tidak berubah pada pertandingan yang sangat spesial bagi Bambang Pamungkas ini. Bepe -sapaan akrab Bambang Pamungkas- berulang tahun yang ke-32 bertepatan pada pertandingan Persisam vs Persija pada hari Minggu, 10 Juni 2012.

Bambang Pamungkas tepat berumur 32 tahun pada 10 Juni 2012
Jadwal Persija berlaga selanjutnya akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Kutai Negara. Pertandingan ini rencananya akan dimainkan pada hari Sabtu, 16 Juni 2012 dan akan disiarkan secara LIVE oleh ANTV pada jam 15.30 WIB.

Leo Saputra dipastikan absen pada pertandingan nanti karena akumulasi kartu kuning. Leo Saputra mendapatkan dua kartu kuning terakhirnya saat pertandingan Gresik United vs Persija 22 April 2012 dan kemarin (10/6) saat Persija ditahan imbang 1-1 oleh Persisam Samarinda.

Cuplikan Pertandingan Persisam 1 vs 1 Persija 10 Juni 2012
Share this article :