Persija Kandaskan PSPS 4 Gol Tanpa Balas - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , , » Persija Kandaskan PSPS 4 Gol Tanpa Balas

Persija Kandaskan PSPS 4 Gol Tanpa Balas

Written By ForzaPersija on Wednesday, June 20, 2012 | 6/20/2012 04:45:00 AM

ForzaPersija Setelah tiga pertandingan terakhir Persija gagal meraih kemenangan, kemarin (19/6) pasukan Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan PSPS Pekanbaru dengan skor akhir 4-0.

Dengan hasil ini, Persija naik ke peringkat ke-4 klasemen ISL 2011/2012 sementara dengan 49 poin. Persija telah memainkan 30 pertandingan, dengan meraih 13 kali kemenangan, 10 kali meraih hasil imbang dan 7 kali menelan kekalahan. Selisih gol sebanyak 18 gol, hasil dari memasukan 48 gol dan kemasukan 30 gol.

Iwan Setiawan memainkan formasi 4-2-3-1 pada pertandingan kali ini. Di posisi kiper dihuni oleh Andritany. Empat bek Persija diperkuat oleh Hasim Kipuw, Nanak, Fabiano Beltrame dan Leo Saputra. Johan Juansyah mengantikan posisi Amarzukih yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Johan Juansyah dan Robertino Pugliara bersama trisula Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas dan Jeong Kwang Sik menjadi nyawa di lini tengah Persija. Posisi penyerang tunggal diisi oleh Pedro Javier yang bermain gemilang pada pertandingan ini.

Gol pertama Persija lahir pada menit ke-23' melalui tandukan Pedro Javier. Memanfaatkan umpan silang Hasim Kipuw, sundulan Pedro Javier tidak mampu dihalau kiper PSPS Pekanbaru, Faisal Mubarak. 1-0 untuk keunggulan sementara Persija Jakarta.

Melalui serangan balik yang cepat, Persija memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-35'. Pedro Javier mencetak gol keduanya, setelah menerima umpan lambung dari Fabiano Beltrame. Tanpa kesulitan Pedro menaklukan kiper Faisal Mubarak, penyerang asal Paraguay ini sukses melewati Fauzal Mubaraq sebelum menceploskan bola ke gawang PSPS.

Persija kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-70' melalui tandukan Bambang Pamungkas. Bola tendangan Pedro yang menerpa mistar gawang berhasil ditanduk Bepe yang sekaligus memperbesar keunggulan Persija menjadi 3-0. Bagi Bepe, gol ini merupakan gol pertamanya setelah absen mencetak gol dalam 10 pertandingan Persija. Bepe terakhir kali mencetak gol saat Persija mengalahkan PSAP 5-1 pada 18 April silam.

Pedro Javier akhirnya mencetak hattrick setelah tandukannya pada menit ke-84' kembali membobol gawang  Fauzal Mubaraq. Memanfaatkan umpan silang Oktavianus, Pedro berhasil menanduk bola dan berhasil membukukan hattrick perdananya bagi Persija Jakarta.

Hingga wasit Oki Dwi Putra meniup peluit panjang, kedudukan tidak berubah 4-0 untuk kemenangan Persija Jakarta. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Persija yang akan menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan pertandingan ISL 2011/2012 berikutnya.


Jadwal Persija berlaga selanjutnya akan menghadapi Sriwijaya FC pada hari Minggu, 24 Juni 2012 di Stadion GBK, Senayan. Pertandingan ini rencananya akan disiarkan secara LIVE oleh ANTV pada jam 15.30 WIB.


Cuplikan Pertandingan Persija 4 vs 0 PSPS 19 Juni 2012
Share this article :