Persija Kembali Gagal Meraih Poin Penuh - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , » Persija Kembali Gagal Meraih Poin Penuh

Persija Kembali Gagal Meraih Poin Penuh

Written By ForzaPersija on Friday, March 2, 2012 | 3/02/2012 05:59:00 AM


ForzaPersija Tak pernah meraih poin penuh atau meraih kemenangan pada 4 pertandingan terakhirnya ini yang terjadi setelah Persija pada pertandingan terakhirnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Mitra Kukar di GBK, Senayan kemarin(3/1).

Tambahan 1 poin ini masih menempatkan Persija di posisi ke-7 klasemen ISL 2011/2012 sementara dengan 20 poin dari 13 pertandingan. Meraih 5 kemenangan, 5 kali hasil imbang dan menelan 3 kali kekalahan.

Turun dengan formasi 4-2-3-1, Galih Sudaryono dimainkan setelah Andritany harus absen karena menjalani hukuman kartu merah yang ia terima pada saat Persija bertandang ke kandang Sriwijaya FC pada 18 Desember 2011 lalu. Begitu pula nasib Fabiano Beltrame tak jauh berbeda dengan Andritany. Posisi Fabiano digantikan oleh Nanak.

Nanak melengkapi Ismed Sofyan, Precious dan Leo Saputra sebagai benteng pertahanan Persija. Amarzukih dan Robertino Pugliara menjadi duo di lini tengah melengkapi trisula Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas dan Oktavianus. Posisi striker diisi oleh Pedro Javier sebagai striker tunggal.

Persija baru mampu membuka gol pada menit ke 34' melalui titik putih. Oktavianus dilanggar oleh bek Mitra Kukar, Njanka dan wasit pun langsung menunjuk titik putih tanda penalti untuk Persija. Bambang Pamungkas yang menjadi ekselutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, 1-0 untuk keunggulan Persija.

5 menit kemudian, Jajang Mulyana berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulannya. Memanfaatkan umpang silang Kaneko dari sisi kiri pertahanan Persija, sundulan Jajang Mulyana tak mampu diantisipasi oleh Galih Sudaryono yang sudah terlebih dahulu keluar dari sarangnya. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Gol Jajang Mulyana juga menghapus rekor tak kebobolan Persija bila bermain di Jakarta. Terakhir kali gawang Persija ketika bermain di Jakarta dibobol oleh Titus Bonai pada menit ke 49' saat Persija ditahan imbang 1-1 oleh Persipura pada 31 Maret 2011 lalu. Gol Jajang Mulyana ini juga merupakan kebobolan Persija pertama kali ketika bermain di Jakarta pada tahun 2012.

Pada babak kedua, hanya sedikit peluang tercipta dari kedua tim. Di kubu Mitra Kukar hanya tembakan Nemanja Obric yang hampir membahayakan gawang Persija, namun tendangannya masih melenceng di atas mistar gawang Persija.

Persija mempunyai peluang emas untuk meciptakan gol melalui tendangan bebas Oktavianus pada menit ke 76'. Namun sayang tendangan bebas Okta masih tipis di atas gawang Mitra Kukar yang dijaga Hendro Kartiko yang pada sebelumnya menggantikan kiper Joice Sorongan yang cidera.

Hingga wasit Jerry Elly meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah 1-1. Pertandingan Persija selanjutnya akan menghadapi Persiba Balikapapan pada hari Minggu, 4 Maret 2012 di GBK, Senayan. Pertandingan ini rencananya akan disiarkan LIVE oleh ANTV pada jam 15.30 wib.



Cuplikan Pertandingan Persija 1 vs 1 Mitra Kukar 1 Maret 2012
Share this article :