Persija Telan Kekalahan Perdana di Kandang - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , » Persija Telan Kekalahan Perdana di Kandang

Persija Telan Kekalahan Perdana di Kandang

Written By ForzaPersija on Saturday, February 4, 2012 | 2/04/2012 03:38:00 AM


ForzaPersija Satu gol penalti Bambang Pamungkas pada menit ke 74' masih juga belum mampu membawa Persija menaklukan Persiwa Wamena. Persija kalah 1-2 oleh Persiwa dalam lanjutan pertandingan ISL musim 2011/2012. Persija akhirnya harus menelan kekalahan perdana di kandang pada ISL musim ini.

Dengan hasil ini, Persija masih berada di peringkat ke 10 klasemen sementara ISL 2011/2012 dengan 13 point dari 8 pertandingan yang sudah dimainkan. Meraih 4 kemenangan, 1 kali imbang dan menelan 3 kali kalah.

Pertandingan Persija vs Persiwa dimainkan di Stadion Mandala Krida, Yogjakarta pada Jumat, 3 Februari 2012. Persija menurunkan Galih Sudaryono sebagai penjaga gawang. Leo Saputra kembali dimainkan setelah usai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning pada pertandingan sebelumnya.

Leo Saputra melengkapi trio Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame dan Precious dalam menggalang pertahanan. Hasim Kipuw kali ini dipercaya berduet dengan Robertino Pugliara di lini tengah Persija. Trisula Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas dan Oktavianus bahu membahu mendukung Pedro Javier yang ditempatkan sebagai striker tunggal.

Persija beberapa kali membahayakan pertahanan Persiwa Wamena. Tendangan bebas Oktavianus masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persiwa. Begitu pula dengan tendangan Ramdani Lestaluhu dari luar kotak penalti.

Bambang Pamungkas sempat membahayakan gawang Persiwa, namun tendangannya masih belum mengenai sasaran. Hingga wasit Setiyono meniupkan peluit tanda akhir babak pertama, skor tidak berubah 0-0

Memasuki babak kedua, Persija dikejutkan gol cepat Persiwa Wamena yang dicetak oleh Yesayas Desnam. Berawal dari tendangan penjuru, Yesayas Desnam berhasil merobek gawang Persija setelah memanfaatkan umpan dari bek Persiwa asala Jepang, Shibakoya.

Shibakoya yang lepas dari kawalan Pedro Javier, pemain Persija yang paling dekat dengan posisinya, berhasil memberikan umpan ke mulut gawang Persija dan sukses dikonversikan menjadi gol oleh Yesayas Desnam, 1-0 untuk keunggulan tim tamu Persiwa.

Persija sempat memperkecil ketinggalan melalui tendangan penalti Bambang Pamungkas pada menit 74'. Penalti terjadi setelah bek Persiwa Shibakoya melakukan hands ball di kotak penalti Persiwa. Bepe dengan dingin melakukan eksekusi penalti dna gol bagi Persija, 1-1 kedudukan sementara.

Persiwa keluar sebagai pemenang setelah penyerang mereka Boakay Foday sukses memanfaatkan kemelut didepan gawang Persija. Kemelut semula terjadi setelah Persiwa mendapatkan sepakan pojok, 1-2 untuk keunggulan Persiwa.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor tidak berubah 1-2 untuk keunggulan tim tamu Persiwa. Dengan hasil ini sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan Persija sebanyak 16 pertandingan sejak 30 Mei 2010. Kekalahan terakhir Persija di kandang tercatat saat ISL musim 2009/2010, saat itu Persija kalah 1-5 oleh Arema.



Cuplikan Pertandingan Persija 1 vs 2 Persiwa 
Share this article :