Macan Kemayoran Kembali ke Trek Kemenangan - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , » Macan Kemayoran Kembali ke Trek Kemenangan

Macan Kemayoran Kembali ke Trek Kemenangan

Written By ForzaPersija on Wednesday, February 8, 2012 | 2/08/2012 06:56:00 AM


ForzaPersija Setelah mengalami dua kekalahan berturut-turut pada dua pertandingan sebelumnya, Persija akhirnya kembali ke trek kemenangan. Persija mengalahkan Persipura dalam pertandingan lanjutan ISL 2011/2012.

Gol kemenangan Persija dicetak oleh Bambang Pamungkas pada menit ke 44' melalui titik putih. Kemenangan Persija ini juga merupakan kemenangan yang pertama sejak 20 Januari 2004, kala itu Persija sukses menaklukan Persipura dengan skor 3-1.

Persija kali ini menurunkan Andritany dibawah mistar gawang. Nanak yang menggantikan Fabiano Beltrame yang harus absen karena akumulasi kartu kuning melengkapi Ismed Sofyan, Precious dan Leo Saputra menggalang pertahanan Persija.

Amarzukih kali ini kembali dipercaya menjadi tandem Robertino Pugliara di lini tengah. Trio Johan Juansyah, Bambang Pamungkas dan Octavianus melengkapi formasi Iwan Setiawan dengan 4-2-3-1 nya dengan meninggalkan Pedro Javier didepan sebagai striker tunggal.

Persipura pada babak pertama lebih banyak menekan barisan pertahanan Persija. Namun kegemilangan penampilan Andritany dan barisan pertahanan Persija masih mampu mementahkan semua peluang Perispura. Salah satu peluang Persipura yang hampir membuahkan gol adalah melalui sundulan Beto Goncalves.

Tandukan Beto masih bisa diamankan oleh Andritany. Beto menanduk bola dari jarak dekat dengan gawang Persija. Memanfaatkan umpan crossing, Beto sukes menanduk bola, namun dengan gemilang Andritany berhasil mengagalkan peluang tersebut.

Persija akhirnya unggul pada menit ke 44' melalui pinalti. Pinalti didapat setelah Bhio Paulin melakukan hands ball. Tendangan bebas Ismed Sofyan berhasil ditanduk oleh Pedro Javier, namun bola tandukan Pedro mengenai tangan Bhio Paulin.

Wasit Hadi Suroso pun segera menunjuk titik putih. Bambang Pamungkas yang menjadi algojo penalti sukses menjaringkan bola. Tendangan penalti Bepe mengarah ke sisi kanan gawang Persipura. Kiper Persipura Yoo Jae Hon gagal menaklukan tendangan penalti tersebut. 1-0 untuk keunggulan Persija.

Pada babak kedua Persipura kembali mengambil inisiatif serangan, namun peluang demi peluang gagal dimanfaatkan anak-anak Mutiara Hitam ini. Salah satunya melalui Lukas Mandowen. Bola liar hasil tandukan Precious jatuh di kaki Mandowen, melihat posisi Andritany yang sudah keluar dari mulut gawang, Mandowen mengangkat bola, namun sayang bola tersebut masih mengenai mistar gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Persija Jakarta. Dengan hasil ini Persija menempati posisi ketujuh dalam klasemen ISL 2011/2012 sementara. Persija mengumpulkan 16 point dari 9 pertandingan yang sudah dimainkan.



Cuplikan Pertandingan Persija 1 vs 0 Persipura 7 Februari 2012
Share this article :