Iwan Setiawan Arsiteki Persija - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » » Iwan Setiawan Arsiteki Persija

Iwan Setiawan Arsiteki Persija

Written By ForzaPersija on Sunday, November 27, 2011 | 11/27/2011 02:27:00 PM


ForzaPersija Iwan Setiawan kini mempunyai tugas lebih di tim Persija Jakarta. Selain menjabat sebagai Direktur Teknik, Iwan kini juga menjadi pelatih Persija. Sebelumnya Persija berencana akan mendatangkan Dejan Gluscevic. Namun kondisi sepakbola nasional yang tidak stabil membuat ia urung melatih di Indonesia.


Iwan memang bukan pelatih sembarangan. Ia memulai karir kepelatihannya di tahun 1992 bersama PSSI. Sejak itu, karirnya terus melejit setelah berhasil mendapatkan C dan B license di bawah naungan Asian Footbal Confederation (AFC) pada tahun 1997.



Puncak titel pelatihnya sukses dicapai usai menggembleng ilmu di Belanda setahun kemudian. Bersama KNVB (PSSI-nya Belanda), Iwan meraih sertifikat A yang merupakan lisensi tertinggi dalam dunia kepelatihan.


Sepulangnya dari Negeri Kincir Angin tersebut, pria yang lahir di Medan, 5 Juli 1968 ini dipercaya membesut Persikabo Bogor yang sedang berkompetisi di Liga Indonesia musim kelima. Sebelumnya, pelatih berkacamata yang gemar mengenakan celana pendek ini sempat mengasuh Persija Jakarta U-18. Iwan juga pernah berlabuh di Persijatim Solo yang saat ini lebih dikenal dengan nama Sriwijaya FC.


Sertifikat mentereng di tangannya tentu bukan sekedar pepesan kosong. Ayah dari libero muda Aceh, Bryan Muharram yang saat ini sedang memperkuat pasukan Tanah Rencong di Paraguay tersebut membuktikan sentuhan emasnya saat menjuarai Piala Asia Pasifik bersama Timnas Indonesia U-14 tahun 2004.


“Saat itu adalah masa-masa terindah yang pernah saya rengkuh. Menjuarai Piala Asia Pasifik jelas membawa kebanggaan bagi Indonesia yang sudah lama tak pernah lagi menjuarai ajang sepakbola internasional,” celoteh pria berdarah Aceh tulen ini seperti yang dikutip dari yudiyuri.blogspot.com. 


Nama: Iwan Setiawan
Tanggal lahir: 5 Juli 1968
Karier Melatih Sebelumnya:
-Persih
-Persikabo
-Persibom
-PSMS

Mengenai persiapan tim Persija dalam mengarungi ISL, Iwan mengaku sudah menyiapkannya selama 2 bulan terakhir."Kami sudah melaksanakan persiapan lebih kurang 2 bulan lebih. Semuanya berjalan lancar. Hanya sedikit yang menjadi kendala adalah pemain-pemain kita yang ada di timnas U-23 kemarin baru bisa bergabung sejak 24 November 2011 kemarin. Jadi dengan keterlambatannya bergabungnya mereka di tim jadi itu merupakan PR bagi kami tim pelatih untuk bisa mencapai titik team work yang lebih baik." terang Iwan Setiawan seperti dikutip dari Galeri Sepakbola Indonesia Trans 7 Minggu, 27 November 2011. Selamat bertugas Om Iwan!



Share this article :