Persija Jakarta, Macan Mulai Berkemas - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , , , » Persija Jakarta, Macan Mulai Berkemas

Persija Jakarta, Macan Mulai Berkemas

Written By ForzaPersija on Sunday, November 18, 2012 | 11/18/2012 01:58:00 PM


ForzaPersija Hingar bingar kompetisi sepakbola Indonesia akan kembali bergulir tak lama lagi. Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 rencananya akan kick off pada bulan Januari 2013 mendatang. Para tim peserta pun sudah mulai melakukan persiapan guna meraih hasil yang terbaik pada akhir kompetisi mendatang.

Begitupun dengan Persija Jakarta. Setelah pada musim lalu sukses finish di 5 besar klasemen akhir ISL 2011/2012, Macan Kemayoran kini tengah melakukan persiapannya dalam menyosong kompetisi mendatang.

Beberapa pembenahan pun dilakukan oleh manajemen Persija Jakarta. Nama-nama seperti Robertino Pugliara, Jeong Kwang Sik, Precious Emuejeraye dan Oktavianus tak lagi akan menghiasi line up Persija musim depan. Begitupun dengan Hasim Kipuw, ia telah pindah ke Arema Pelita yang kabar terakhirnya akan tetap memakai nama Arema Indonesia setelah merger dengan Pelita Jaya.

Dua pemain yang musim lalu memperkuat klub ISL, Fery Komul dari PSAP Sigli dan Anindito Wahyu dari Mitra Kukar pun direkrut oleh manajemen Persija. Untung posisi playmaker, Persija mendatangkan Gustavo Lopez, pemain flamboyan yang juga merupakan kapten Persela Lamongan pada musim lalu.

Selain ketiga pemain tersebut, Persija juga mendatangkan Abduh Lestaluhu dari Persis Solo, Barkah dari Persepam Madura serta kiper muda asal Diklat Salatiga, Daryono. Nama-nama pemain anyar tersebut akan dipadukan dengan skuad Persija musim lalu yang bermaterikan Bambang Pamungkas, Fabiano Beltrame, Ramdani Lestaluhu, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan. (Update Transfer Persija, klik disini)

Mengenai kemungkinan pemain baru lainnya yang akan bergabung dengan Persija, Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan mengungkapkan tidak ada lagi pemain yang sedang diincar oleh klub yang akan berulang tahun yang ke-84 pada 28 November mendatang ini.

"Saya kira tidak ada lagi pemain yang diincar. Kami merasakan saat ini, Insya Allah sudah cukup. Tinggal bagaimana kita bisa memaksimalkan dengan waktu persiapan yang ada." jelas Iwan seperti yang dikutip dari Galeri Sepakbola Indonesia Trans 7.

Iwan juga menjelaskan dalam waktu dekat ini, Persija akan mengikuti dua turnamen pra musim, yakni Trofeo Persija yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 24 November 2012 di GBK, Senayan dan Inter Island Cup.

"Seberapa besar keyakinan saya? Sama seperti musim lalu. Pada saat kita memulai kompetisi, jujur saja banyak orang yang meragukan kita dengan materi pemain musim lalu. Tapi, Alhamdulilah kita bisa sampai di papan atas, kita finish pada urutan kelima dengan kondisi seperti itu. Sama halnya tahun ini, saya selalu berangkat dari keyakinan. Jadi, apa yang ada sama kami saat ini, Insya Allah kami berangkat semuanya dengan keyakinan." jelas Iwan panjang lebar ketika ditanya mengenai keyakinannya akan anak asuhnya.

Sementara itu salah satu pemain baru Persija Jakarta asal PSAP Sigli, Fery Komul menyatakan bangga bisa bergabung dengan tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini. "Saya bangga bisa bermain disini. Karena disini banyak pemain-pemain yang saya idolakan, seperti Bepe dan Ismed Sofyan, bangga sekali saya bisa bermain disini." ujarnya.

Tak kalah dengan Fery Komul, pemain baru Persija lainnya, Anindito Wahyu juga siap memberikan yang terbaik bagi Persija. "Semua staff pelatih dan para pemain, mungkin kita hanya memberikan yang terbaik bagi Persija. Untuk hasil juara atau tidak, mungkin itu nanti, yang penting memberikan terbaik." jelas mantan pemain Mitra Kukar ini.

Simak juga penuturan Iwan Setiawan, Fery Komul dan Anindito Wahyu dalam video dibawah ini!

Share this article :