Persiapan Persija Jakarta Jelang Turnamen Pra Musim - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , » Persiapan Persija Jakarta Jelang Turnamen Pra Musim

Persiapan Persija Jakarta Jelang Turnamen Pra Musim

Written By ForzaPersija on Thursday, November 15, 2012 | 11/15/2012 06:52:00 AM


ForzaPersija Menjelang bergulirnya ISL musim 2012/2013 yang direncanakan akan kick off pada bulan Januari 2013, Persija Jakarta rencananya akan mengikuti dua turnamen pra musim, yakni Trofeo Persija yang rencananya akan digulirkan pada 24 November 2012 dan Inter Island Cup pada bulan Desember 2012 nanti.

Pada turnamen Inter Island Cup nanti, Persija Jakarta akan tergabung dalam Grup A yang dihuni oleh tuan rumah Sriwijaya FC, Persita Tangerang dan PSPS Pekanbaru. Rencananya pertandingan-pertandingan Grup A ini akan dilangsungkan mulai tanggal 7-11 Desember. Dua stasiun TV juga akan menayangkan pertandingan-pertandingan tersebut, yakni TV One pada hari Senin sampai Jumat dan ANTV pada hari Sabtu dan Minggu.

Hanya juara grup yang akan lolos ke babak selanjutnya (semifinal) yang direncanakan akan digelar pada tanggal 15 dan 16 Desember. Sedangkan babak final, rencananya akan digelar pada tanggal 22 Desember. Hingga berita ini diturunkan, belum ada jadwal pasti mengenai kapan jadwal Persija bertanding di Grup A Inter Island Cup.

Sementara itu, Persija sudah memulai latihan pra musimnya sejak tanggal 6 November 2012 lalu. Hampir semua pemain sudah hadir pada sesi latihan Persija tersebut. Hanya trio pemain asing Persija yang masih absen karena masih berada di negaranya masing-masing. Fabiano Beltrame, Gustavo Lopez dan Pedro Javier dijadwalkan akan bergabung dalam waktu dekat ini.

Fabiano Beltrame melalui akun twitter-nya @fabianobeltrame bahkan sudah menyatakan kalau hari Minggu  ini, ia akan terbang ke Jakarta. "Tiket dan paspor sudah beres, Minggu go to Jakarta." kicaunya dalam salah satu tweet-nya.

Selain ketiga pemain tersebut, dua pemain yang selama ini dianggap sebagai ikon Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan juga masih belum bisa bergabung dalam latihan pra musim Persija. Bepe tergabung dalam Skuad Timnas Piala AFF 2012, sedangkan Ismed Sofyan masih Menunaikan Ibadah Haji.

Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan kepada Lensor ANTV menyatakan sudah menyiapkan program yang matang agar tim Persija bisa solid dalam menghadapi laga-laga pra musimnya.

"Jadi jujur saja, disitu saya mencoba meng-combine bagaimana dengan satu program yang matang, sehingga kita juga bisa menghasilkan stau tim yang solid nanti di Trofeo Persija tanggal 24 nanti dan juga menjadi tim yang solid di Desember nanti (Inter Island Cup) ." jelasnya.

"Ini bukan pekerjaan yang mudah, tapi Insya Allah, kami akan bekerja keras untuk itu." pungkasnya.

Simak juga penuturan Iwan Setiawan pada video dibawah ini!

Share this article :