Persija Ditekuk 1-2 oleh Persiram - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , » Persija Ditekuk 1-2 oleh Persiram

Persija Ditekuk 1-2 oleh Persiram

Written By ForzaPersija on Sunday, July 1, 2012 | 7/01/2012 06:01:00 AM

ForzaPersija Rekor tak terkalahkan Persija bila bermain di Jakarta pecah sudah. Dua gol Persiram hanya mampu dibalas 1 gol oleh anak-anak Macan Kemayoran. Kekalahan ini pun menjadi kekalahan pertama sejak 30 Mei 2010, saat itu Persija takluk 1-5 dari Arema Indonesia. Kekalahan ini juga memutus rantai tak terkalahkan Persija yang pada musim sebelumnya, musim 2010/2011 tak terkalahkan bila bermain di Jakarta selama 1 musim.
(Simak rekor tak terkalahkan Persija bila bermain di Jakarta pada Rekor Pertandingan Tak Terkalahkan Persija Sebelum Dikalahkan Persiram)

Dengan hasil ini, Persija berada di peringkat ke-5 klasemen ISL 2011/2012 sementara dengan 52 poin. Persija sudah memainkan 32 pertandingan, dengan mengemas 14 kemenangan, 10 kali imbang dan 8 kali kekalahan. Selisih gol sebanyak 20 gol, hasil dari memasukan 52 gol dan kemasukan 32 gol.

Andritany menjadi penjaga gawang Persija pada pertandingan kali ini. Ismed Sofyan, Nanak, Fabiano Beltrame dan Hasim Kipuw menggalang pertahanan Persija. Ramdani Lestaluhu, Johan Juansyah, Amarzukih dan Jeong Kwang Sik mengisi lini tengah Persija.

Duet Bambang Pamungkas dan Rachmat Affandi menjadi pilihan utama Coach Iwan karena Pedro Javier harus absen pada pertandingan ini karena akumulasi kartu kuning.

Bermain di Stadion PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian), Blok M, Jakarta, permainan Persija tidak terlalu berkembang pada pertandingan ini. Posisi Robertino Pugliara yang absen karena tidak fit digantikan Johan Juansyah. Namun di penghujung babak pertama, tabrakan Johan Juansyah dengan pemain Persiram, memaksa pemain bernomor punggung 19 ini ditarik keluar dan digantikan Oktavianus pada awal babak kedua.

Persiram membuka keunggulan pada menit ke-53' melalui kaki Elthon Maran. Buruknya komunikasi antara Andritany dan Fabiano Beltrame, memudahkan Elthon untuk mencetak gol sekaligus membuat keunggulan sementara bagi tim Persiram.

Bambang Pamungkas menyamakan kedudukan melalui titik putih pada menit ke-68'. Wasit Prasetyo Hadi menunjuk titik putih setelah sebelumnya pemain Persiram, David Uron melalukan handball didalam kotak penalti Persiram. Eksekusi dingin Bepe menyamakan kedudukan sementara menjadi 1-1.

Tak lama setelah Persija menyamakan kedudukan, Persiram kembali unggul pada menit ke-71'. Kali ini melalui kaki Yando Ruatakurey. Memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Persija, dengan tanpa kontrol Yando Ruatakurey berhasil merobek gawang Andritany.

Masuknya Precious yang menggantikan Amarzukih, serta Rudi Setiawan yang menggantikan Jeong Kwang Sik tidak dapat menyelamatkan Persija dari kekalahan pada pertandingan kandangnya yang terakhir pada musim ini, Persija takluk 1-2 oleh Persiram.

Jadwal Persija berlaga selanjutnya akan menghadapi Deltras Sidoarjo pada Jumat, 6 Juli 2012 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. ANTV rencananya akan menyiarkan pertandingan ini secara LIVE pada jam 15.30 WIB.


Cuplikan Pertandingan Persija 1 vs 2 Persiram 30 Juni 2012
Share this article :