Tiga Gol Persija Benamkan Sriwijaya FC - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , , » Tiga Gol Persija Benamkan Sriwijaya FC

Tiga Gol Persija Benamkan Sriwijaya FC

Written By ForzaPersija on Monday, June 25, 2012 | 6/25/2012 04:54:00 AM

ForzaPersija Dua gol Rachmat Affandi dan satu gol lainnya dicetak Pedro Javier membawa Persija menakulukan Sriwijaya FC dengan skor 3-0. Dengan hasil ini Persija masih terpaku di posisi ke-4 klasemen ISL 2011/2012 sementara dengan 52 poin.

Persija telah memainkan 31 pertandingan, dengan 14 kemenangan, 10 kali meraih hasil seri dan 7 kali kekalahan. Selisih gol sebanyak 21 gol, hasil dari memasukan 51 gol dan kemasukan 30 gol.

Coach Iwan memainkan formasi 4-4-2 pada pertandingan ini. Bambang Pamungkas yang harus absen pada pertandingan ini karena mewakili Indonesia untuk membawa obor olimpiade di Inggris, posisinya digantikan Rachmat Affandi. Pemain bernomor punggung 27 ini berduet dengan Pedro Javier di barisan penyerangan Persija.

Absennya Robertino Pugliara karena cedera, mampu teratasi berkat penampilan Johan Juansyah. Ramdani Lestaluhu, Amarzukih, Johan Juansyah dan Jeong Kwang Sik menjadi nyawa di lini tengah Persija.

Nanak kembali dipercayakan Coach Iwan mendampingi Fabiano Beltrame pada pertandingan ini. Dua bek sayap Persija diisi oleh Ismed Sofyan yang juga menjadi kapten Persija pada pertandingan ini dan Leo Saputra disisi bek sayap kiri Persija. Di posisi penjaga gawang, Andritany kembali menjadi andalan.

Persija membuka keunggulan melalui tendangan Pedro Javier pada menit ke-14'. Memanfaatkan umpan silang Jeong Kwang Sik yang pada sebelumnya Jeong berhasil merebut bola dari kaki Mahyadi Panggabean, Pedro dengan cerdik berhasil memenangkan duel perebutan bola dengan Ferry Rutinsulu yang sudah keluar dari sangkarnya. Dengan mudah, Pedro membobol gawang Sriwijaya FC yang sudah menganga.

Tiga menit berselang, giliran Rachmat Affandi memperbesar keunggulan Persija menjadi 2-0. Tembakan Fandi pada menit ke-17' berhasil membobol gawang Ferry Rutinsulu. Memanfaatkan umpan sundulan dari Pedro Javier, Fandi yang sudah berdiri satu lawan satu dengan Ferry Rutinsulu yang keluar dari mulut gawangnya, berhasil menembak bola ke gawang Sriwijaya FC.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-63', Rachmat Affandi kembali membobol gawang Sriwijaya FC. Memanfaatkan umpan terukur dari Ramdani Lestaluhu, tanpa kesulitan Rachmat Affandi mencetak golnya yang ke-5 pada musim ini.

Hingga wasit Thoriq AlKatiri meniupkan peluit panjang, skor tidak berubah 3-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran atas tim yang sudah memastikan menjadi kampiun ISL 2011/2012 ini, Sriwijaya FC.

Jadwal Persija berlaga selanjutnya akan menghadapi Persiram Raja Ampat pada Sabtu, 30 Juni 2012. Pertandingan tidak bisa dilaksanakan di Stadion GBK, Senayan karena pada saat bersamaan bertepatan dengan Kampanye Terbuka Pilkada DKI. Hingga berita ini diturunkan, tempat pertandingan belum ditetapkan. Rencananya ANTV juga akan menyiarkan pertandingan ini secara LIVE pada jam 15.30 WIB.

Pedro Javier dipastikan absen pada pertandingan nanti karena akumulasi kartu kuning. Pedro mendapatkan dua kartu kuning terakhirnya pada pertandingan Persija vs Persib 27 Mei 2012 dan kemarin (24/6) saat Persija melawan Sriwijaya FC.

Cuplikan Pertandingan Persija 3 vs 0 Sriwijaya FC 24 Juni 2012
Share this article :