Persija Takluk di Tenggarong - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , » Persija Takluk di Tenggarong

Persija Takluk di Tenggarong

Written By ForzaPersija on Sunday, June 17, 2012 | 6/17/2012 09:08:00 AM

ForzaPersija Pemain baru Mitra Kukar asal Argentina, Esteban Herrera menjadi mimpi buruk bagi Persija Jakarta. Pemain bernomor punggung 99 ini menjadi inspirator kemenangan Mitra Kukar 3 gol tanpa balas atas Persija. Dua gol Mitra Kukar dicetak pemain berusia 31 tahun ini, sedangkan satu gol Mitra Kukar lainnya dicetak oleh Saktiawan Sinaga.

Dengan kekalahan ini, Persija berada di peringkat ke-6 ISL 2011/2012 sementara dengan raihan 46 poin dari 29 pertandingan. Dari 29 pertandingan tersebut, Persija meraih 12 kali kemenangan, 10 kali hasil imbang dan 7 kali kekalahan. Selisih gol sebanyak 14 gol hasil dari memasukan 44 gol dan kemasukan sebanyak 30 gol.

Andritany menjadi penjaga gawang Persija pada pertandingan ini. Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Precious dan Hasim Kipuw menjadi tembok pertahanan Persija. Ramdani Lestaluhu, Amarzukih, Robertino Pugliara dan Rachmat Affandi mengisi lini tengah Persija. Di lini depan Persija masih dihuni oleh Pedro Javier dan Bambang Pamungkas yang lebih banyak berperan sebagai seorang second striker pada pertandingan kali ini.

Mitra Kukar membuka keunggulan pada menit ke-15' melalui tendangan Esteban Herrera. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija, Esteban yang menerima bola sapuan pemain Persija yang tidak sempurna, berhasil memanfaatkan peluang tersebut dan membawa Mitra Kukar unggul 1-0.

Persija pun mencoba membalas melalui tendangan Pedro Javier yang sudah berposisi 1 vs 1 dengan Kiper Mitra Kukar, Joice Sorongan. Namun sayang tendangan Pedro masih mengenai kaki Joice Sorongan. Begitu pula dengan 2 peluang emas Bambang Pamungkas di dalam kotak penalti Mitra Kukar masih belum mampu merobek gawang Persija.

Esteban Herrera mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Kali ini melalui sundulan setelah menerima umpan matang dari sisi kanan pertahanan Persija. Bola sundulan Esteban pada menit ke-54' tidak mampu dihalau oleh Andritany. 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Mitra Kukar.

Persija sempat mempunyai peluang emas mencetak gol melalui Ramdani Lestaluhu. Memanfaatkan umpan terukur Hasim Kipuw, bola tendangan Ramdani Lestaluhu masih menerpa tiang gawang Mitra Kukar.

Mitra Kukar menutup pertandingan ini dengan skor 3-0 setelah Saktiawan Sinaga berhasil merobek gawang Persija pada menit ke-81'. Memanfaatkan serangan balik, Saktiawan yang menerima umpan silang dari sisi kanan pertahanan Persija berhasil merobek gawang Persija.

Jadwal Persija berlaga selanjutnya akan menghadapi PSPS Pekanbaru di Stadion Segiri, Samarinda. Pertandingan ini akan dimainkan pada hari Selasa, 19 Juni 2012 dan akan disiarkan secaea LIVE oleh ANTV pada jam 15.30 WIB.

Amarzukih dipastikan absen pada pertandingan nanti karena akumulasi kartu kuning. Amarzukih terkena dua kartu kuning saat pertandingan Persija vs PSMS 14 April 2012 dan Persija vs Persib 27 Mei 2012 lalu.


Cuplikan Pertandingan Mitra Kukar 3 vs 0 Persija 16 Juni 2012
Share this article :