Gol Fabiano dan Pedro Membawa Persija Tundukan Pelita Jaya - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , , » Gol Fabiano dan Pedro Membawa Persija Tundukan Pelita Jaya

Gol Fabiano dan Pedro Membawa Persija Tundukan Pelita Jaya

Written By ForzaPersija on Wednesday, May 23, 2012 | 5/23/2012 05:25:00 AM

ForzaPersija Dua gol yang masing-masing dicetak oleh Fabiano Beltrame dan Pedro Javier, membawa Persija meraih kemenangan atas Pelita Jaya dengan skor 2-1. Dengan raihan poin penuh ini, Persija naik ke posisi ke-3 klasemen ISL 2011/2012 sementara.

Persija mengumpulkan 44 poin hasil dari 26 kali pertandingan yang sudah dimainkan. Membukukan 12 kali kemenangan, 8 kali imbang dan menelan 6 kali kekalahan. Selisih gol sebanyak 17 gol hasil dari memasukan 41 gol dan kemasukan sebanyak 24 gol.

Kemenangan Persija atas Pelita (22/5) menjadi kado spesial bagi Ketua Umum Persija, Ferry Paulus yang pada hari itu berulang tahun yang ke-48.




Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, tim tuan rumah Persija Jakarta menurunkan Galih Sudaryono di  posisi penjaga gawang. Kuartet tembok pertahanan Persija masih dihuni oleh Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Precious dan Hasim Kipuw.

Di barisan gelandang Persija dimotori oleh Ramdani Lestaluhu, Amarzukih, Robertino Pugliara dan Jeong Kwang Sik. Duet Bepe dan Pedro Javier masih menjadi andalan Persija di lini depan.

Persija unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru memasuki menit ke-3'. Sepakan Fabiano Beltrame setelah berkerja sama satu-dua dengan Bambang Pamungkas, berhasil mengoyak gawang Pelita Jaya yang dikawal oleh kiper I Made Wardana. 1-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Pada menit ke-36', Pelita Jaya berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan John Tarkpor sukses memperdayai Galih Sudaryono yang sudah terlebih dahulu keluar dari gawangnya. Bekerja sama tic-tac dengan Alexander Bajevski, John Tarkpor yang sukses lepas dari kawalan barisan pertahanan Persija sukses menjebol gawang Persija melalui tendangan lobnya. Bola sempat dikerjar Amarzukih, namun gagal dan bola pun merobek gawang Persija. 1-1 kedudukan imbang.

Dua puluh menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-56', Persija berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Pedro Javier. Memanfaatkan umpan silang Ismed Sofyan, bola tandukan Pedro berhasil membawa Persija kembali unggul pada pertandingan ini.

Pelita Jaya sempat mempunyai peluang emas untuk mencetak gol melalui penyerang asing mereka asal Malaysia, Safee Sali. Namun sayang gol Safee dianulir wasit karena posisi Safee sudah terjebak offside.

Hingga wasit Hamsir meniupkan peluit panjang, skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Persija Jakarta. Jadwal Persija berlaga selanjutnya akan menghadapi Persib Bandung di GBK, Senayan pada hari Minggu, 27 Mei 2012 nanti. ANTV rencananya akan menyiarkan pertandingan ini secara LIVE pada jam 16.00 WIB.

Persija dipastikan tanpa diperkuat Galih Sudaryono yang akan absen karena akumulasi kartu kuning. Galih Sudaryono mendapatkan dua kartu kuning saat Arema vs Persija pada 19 Februari 2012 lalu dan kemarin (22/5) saat Persija mengalahkan Pelita Jaya di Stadion Kanjuruhan, Malang.



Cuplikan Pertandingan Persija 2 vs 1 Pelita Jaya 22 Mei 2012
Share this article :