Persija Gagal Meraih Poin di Gresik - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , , » Persija Gagal Meraih Poin di Gresik

Persija Gagal Meraih Poin di Gresik

Written By ForzaPersija on Monday, April 23, 2012 | 4/23/2012 04:02:00 AM

ForzaPersija Dua gol Gaston Castano dan Rachmat Rivai memupus peluang Persija untuk mengamankan poin di Gresik, Jawa Timur dalam lanjutan pertandingan ISL 2011/2012. Persija takluk 0-2 oleh tuan rumah Gresik United. Dengan hasil ini Persija masih tertahan di posisi ke-4 klasemen ISL 2011/2012 sementara. Persija mengumpulkan 33 poin dari 20 pertandingan yang sudah dimainkan, memenangkan 9 pertandingannya, 6 kali imbang dan 5 kali menelan kekalahan.

Andritany kembali diturunkan pada pertandingan ini sebagai penjaga gawang. Sejak putaran kedua dimulai, Andritany selalu menjaga gawang Macan Kemayoran dalam 3 pertandingan awal Persija di putaran kedua ISL 2011/2012. Posisi Ismed Sofyan yang absen karena akumulasi kartu kuning ditempati Hasim Kipuw. Kipuw melengkapi Fabiano Beltrame, Precious dan Leo Saputra menjadi kuartet pemain bertahan Persija.

Johan Juansyah kembali dimainkan menggantikan posisi Robertino Pugliara yang masih belum fit karena cidera. Bersama dengan Ramdani Lestaluhu, Amarzukih, dan Oktavianus, Johan mendukung kinerja duet penyerang Bambang Pamungkas dan Pedro Javier di barisan penggedor anak-anak ibukota ini.

Gresik United mendominasi babak pertama, serangan Gresik dipimpin oleh Gustavo Chena. Beberapa kali Gresik United mengancam gawang Persija, salah satunya melalui kaki Rachmat 'Poci' Rivai, namun sayang tendanganya masih belum mengarah ke gawang Andritany.

Persija sempat mengancam melalui Pedro Javier. Namun sayang dua kali peluang yang didapatkan oleh Pedro, tak satu pun mengarah ke gawang Gresik United yang dikawal oleh Hery Prasetyo.

Gresik United berhasil membuka gol kemenangan pada menit ke-54' melalui tendangan pinalti Gaston Castano. Pinalti diberikan setelah Leo Saputra melanggar David Faristian di dalam kotak penalti Persija. Eksekusi penalti Gaston sukses mengelabui Andritany, 1-0 untuk keunggulan Gresik United.

Sama seperti di babak pertama, Persija sulit menembus pertahanan Gresik United yang dikomandoi oleh bek asal Australia, Daniel Zeleny.

Peluang Bambang Pamungkas setelah mendapatkan umpan silang dari Jeong Kwang Sik masih belum mengarah ke gawang Gresik United. Tendangan Bepe masih melambung di atas mistar gawang Hery Prasetyo.

Gol Rachmat Rivai menutup skor pertandingan ini menjadi 2-0. Gol yang terjadi setelah Rivai sukses menggocek Andritany ini terjadi pada menit ke-88'. Bola tendangan Rivai sempat dicoba dihalau oleh Fabiano yang berdiri di depan gawang Persija, namun apa daya bola tendangan Rivai tetap bersarang di gawang Persija.

Pertandingan selanjutnya, Persija akan bertandang ke markas Persiba Balikpapan pada Jumat, 27 April 2012. Pertandingan ini juga rencananya akan ditayangkan secara LIVE oleh ANTV pada jam 15.30 WIB.

Persija harus tampil tanpa Fabiano Beltrame yang akan menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Fabiano Beltrame mendapatkan 2 kartu kuning pada pertandingan PSMS vs Persija 30 Maret 2012 dan pada pertandingan Gresik United vs Persija 22 April kemarin.


Cuplikan Pertandingan Gresik United 2 vs 0 Persija 22 April 2012

Ralat mengenai 'Akumulasi Kartu Kuning Leo Saputra yang akan absen saat Persiba vs Persija 27 April nanti'; Disebutkan sebelumnya di artikel ini bahwa Leo Saputra akan asben pada pertandingan Persiba vs Persija 27 April nanti karena akumulasi kartu kuning yang didapatkannya pada Persija vs Persidafon 5/12/2011 dan Gresik United vs Persija 22/4/2012, yang benar Leo absen karena cidera. Leo Saputra sudah mendapatkan dua kartu kuning sebelum pertandingan Gresik United vs Persija 22 April 2012 lalu. Leo mendaptkan dua kartu kuning saat Persija vs Persidafon 5/12/2011 dan Pelita Jaya vs Persija 23/01/2012. Leo sudah menjalani hukuman akumulasi kartu kuningnya saat Persib vs Persija 29/01/2012.
Share this article :