Persija Ditahan Imbang 2-2 di Balikpapan - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , , » Persija Ditahan Imbang 2-2 di Balikpapan

Persija Ditahan Imbang 2-2 di Balikpapan

Written By ForzaPersija on Saturday, April 28, 2012 | 4/28/2012 05:25:00 AM

ForzaPersija Hasil imbang harus diterima Persija dalam lawatannya ke Stadion Persiba, Balikpapan menghadapi Persiba Balikpapan kemarin (27/4). Persija unggul dua gol terlebih dahulu melalui sundulan Pedro Javier dan tendangan Robertino Pugliara. Dua gol Persiba di penghujung laga yang dicetak oleh Aldo Barreto melalui penalti dan Matsunaga Shoei memupus harapan Persija untuk meraih poin penuh.

Persija turun dengan Galih Sudaryono dibawah mistar gawang. Nanak mengantikan peran Fabiano Beltrame yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Bersama Nanak, Ismed Sofyan, Precious dan Hasim Kipuw menjadi tembok pertahanan Macan Kemayoran.

Ramdani Lestaluhu, Robertino Pugliara, Amarzukih, Jeong Kwang Sik menjadi andalan di lini tengah Persija mendukung duet penyerang Persija yang dihuni oleh Pedro Javier dan Bambang Pamungkas.

Persiba memguasai jalannya awal babak pertama, tercatat peluang-peluang secara bergantian tercipta dari tendangan maupun tandukan Kenji, Aldo Barreto, Ahmad Sembiring dan Rachmat Latief sempat membuat kerepotan lini pertahanan Persija.

Pedro Javier mencetak gol pada menit ke-16'. Memanfaatkan umpan silang Robertino Pugliara dari sisi kiri pertahanan Persiba, bola tandukan Pedro tidak dapat diantisipasi oleh kiper Persiba yang pada sore itu gawang Persiba dikawal oleh I Made Irawan. 0-1 untuk keunggulan tim tamu Persija.

Persija menambah keunggulan pada menit ke-52', kali ini melalui tendangan Robertino Pugliara. Memanfaatkan kelengahan dan salah antisipasi barisan pertahanan Persiba, tendangannya merobek gawang I Made Irawan. 0-2 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Persiba mampu memperkecil kedudukan pada menit ke melalui tendangan pinalti Aldo Barreto pada menit ke-90'. Pelanggaran terjadi setelah Ramdani Lestaluhu dinilai oleh wasit Dodi Setia Purnama melanggar pemain Persiba di dalam kotak penalti Persija. Pelanggaran ini cukup aneh, mengingat pemain Persija yang berduel di udara dengan pemain Persiba tersebut adalah Precious (lebih detilnya, silahkan lihat video cuplikan pertandingannya dibawah).

Pertandingan harus berakhir imbang 2-2 setelah tandukan Matsunaga pada menit ke-92' merobek gawang Andritany yang masuk pada pertengahan babak kedua menggantikan Galih Sudaryono yang cidera.

Dengan hasil imbang ini, Persija masih menempati posisi ke-4 klasemen ISL 2011/2012 sementara dengan mengumpulkan 34 poin dari 21 pertandingan. Persija meraih 9 kemenangan, 7 kali imbang dan 5 kalah. Selisih gol sebanyak 17 gol, hasil dari memasukan 35 dan kemasukan 18 gol.

Cuplikan Pertandingan Persiba 2 vs 2 Persija 27 April 2012

Pertandingan Persija selanjutnya akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Manahan, Solo pada Rabu, 2 Mei 2012 dan rencananya akan disiarkan secara LIVE oleh ANTV pada jam 15.30 WIB. Seperti yang dikutip dari Akun Twitter Resmi Persija Jakarta @Persija_Jkt, pemindahan pertandingan tersebut dikarenakan tidak adanya perijinan kepolisian terkait segala aktivitas di Jakarta tanggal 1 - 6 Mei 2012.





Diberitakan juga bahwa pertandingan Persija vs Arema yang akan digelar pada Minggu, 6 Mei 2012 akan digelar di Stadion Manahan, Solo karena dengan alasan serupa.
Share this article :