Gol Tunggal Bepe Membawa Persija Meraih Poin Penuh - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , » Gol Tunggal Bepe Membawa Persija Meraih Poin Penuh

Gol Tunggal Bepe Membawa Persija Meraih Poin Penuh

Written By ForzaPersija on Sunday, April 15, 2012 | 4/15/2012 05:08:00 AM


ForzaPersija Gol tunggal Bambang Pamungkas pada menit ke 47' menjadi satu-satunya gol pada pertandingan ini sekaligus menjadi gol kemenangan bagi Persija Jakarta. Raihan poin penuh yang didapat melawan PSMS Medan menempatkan Persija diposisi ke-4 klasemen ISL 2011/2012 sementara.

Persija mengumpulkan 30 poin total dari 18 pertandingan yang sudah dimainkan. Memenangkan pertandingan sebanyak 8 kali, seri 6 kali dan menelan kekalahan 4 kali. Dengan selisih gol sebanyak 15 gol hasil dari memasukan sebanyak 28 kali dan kemasukan sebanyak 13 kali.

Iwan Setiawan pada sore kemarin (14/4) menurunkan formasi 4-3-1-2. Andritany menjadi penjaga gawang anak-anak Macan Kemayoran. Kuartet bek Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Precious dan Hasim Kipuw menjadi deretan barisan pertahanan Persija.

Trio Ramdani Lestaluhu, Amarzukih dan Leo Saputra serta Robertino Pugliara yang dimainkan sebagai trequartista menopang duet Bambang Pamungkas dan Jeong Kwang Sik di barisan penyerangan Persija.
Pertandingan ini juga menjadi sangat spesial bagi Jeong, karena ia melakukan debut pertamanya di Persija Jakarta sekaligus debut karirnya di Liga Indonesia.

PSMS Medan mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu melalui striker mereka, Osas Saha. Pergerakan Osas Saha yang ditopang gelandang PSMS, Nastja Cech beberapa kali merepotkan Andritany.

Peluang pertama PSMS didapatkan oleh Zaenal Anwar, namun tendangannya masih bisa di antisipasi dengan baik oleh Andritany. Selanjutnya giliran Osas Saha, memanfaatkan umpan terukur dari Cech, Osas berhasil melakukan tendangan dari dalam kotak penalti Persija. Namun lagi-lagi Andritany melakukan penyelamatan gemilang.

Persija pun tak tinggal diam, tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Leo Saputra dan Bambang Pamungkas masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper PSMS, Edi Kurnia.

Peluang tendangan bebas Fabiano Beltame masih bisa ditepis oleh Edi Kurnia. Peluang Ramdani Lestaluhu yang memanfaatkan umpan silang dari Oktavianus masih belum mengenai sasaran.

Memasuki babak kedua, Persija mengambil inisatif serangan terlebih dahulu. Hasilnya pada menit ke-47', Bambang Pamungkas berhasil menaklukan Edi Kurnia. Tendangan Bepe memanfaatkan umpan silang Hasim Kipuw gagal di antisipasi oleh Edi Kurnia. 1-0 untuk keunggulan Persija.

Peluang emas terakhir Persija didapat oleh Jeong Kwang Sik, ia melewati beberapa pemain bertahan PSMS sebelum tendangannnya berhasil ditepis oleh Edi Kurnia. Hingga wasit Thoriq M Alkatiri meniup peluit panjang, kedudukan tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Pertandingan Persija selanjutnya akan menghadapi PSAP Sigli pada Rabu, 18 April 2012 di GBK, Senayan. Pertandingan ini juga rencananya akan disiarkan secara LIVE oleh ANTV pada jam 15.30 WIB. Hasim Kipuw dipastikan absen pada pertandingan nanti karena akumulasi kartu kuning. Kipuw terkena dua kartu kuning pada dua pertandingan terakhir Persija, saat Persija tandang ke PSMS Medan pada akhir putaran pertama lalu dan saat Persija menang 1-0 melawan PSMS Medan kemarin (14/4).



Cuplikan Pertandingan Persija 1 vs 0 PSMS 14 April 2012
Share this article :