Gol Bepe-Pedro Membawa Persija Meraih Poin 3 - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , » Gol Bepe-Pedro Membawa Persija Meraih Poin 3

Gol Bepe-Pedro Membawa Persija Meraih Poin 3

Written By ForzaPersija on Wednesday, March 14, 2012 | 3/14/2012 04:07:00 AM


ForzaPersija Dua gol dicetak oleh dua pemain yang berbeda, kedua pemain ini juga sama-sama memakai nomor punggung dengan angka awal '2'. Dua gol Bepe dan Pedro Javier membawa Macan Kemayoran menaklukan Gresik United 2 gol tanpa balas.

Tambahan 3 poin ini menempatkan Persija di posisi ke-4 klasemen ISL 2011/2012 sementara. Persija sudah bertanding sebanyak 15 pertandingan, mengumpulkan 26 poin, meraih 7 kali kemenangan, 5 kali seri dan menelan 3 kali kekalahan.

Tanpa Ramdani Lestaluhu dan Robertino Pugliara yang mengalami cidera hamstring, Iwan Setiawan tetap memainkan formasi 4-4-2 pada pertandingan ini. Andritany kembali diberi kepercayaan menjaga gawang Persija. Kuartet bek Persija dihuni oleh Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Precious dan Hasim Kipuw.

Rachmat Affandi diplot sebagai pengganti di posisi sayap kanan yang ditinggalkan Ramdani Lestaluhu. Amarzukih, Leo Saputra dan posisi sayap kiri ditempati oleh Oktavianus. Duet penyerang Bambang Pamungkas dan Pedro Javier pun kembali dimainkan sejajar.

Persija beberapa kali mengancam gawang Gresik United yang dikawal oleh kiper Hery Prasetyo. Tercatat dua kali serangan Persija dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ismed Sofyan berhasil membuahkan gol.

Sundulan Fabiano memanfaatkan umpan Ismed masih mengenai mistar gawang, begitu pula tendangan bebas Ismed Sofyan beberapa menit ke gawang masih membentur mistar gawang.

Leo Saputra mempunyai peluang emas untuk mencetak gol, sayang sundulannya masih mampu ditepis oleh kiper Gresik United. Beberapa kali juga aksinya dan Oktavianus kerap membahayakan pertahanan Gresik United, namun tak ada satu gol pun yang berhasil Persija sarangkan ke gawang Gresik United pada babak pertama.

Gresik United pun sempat beberapa kali mengancam melalui tendangan jarak jauh Uston Nawawi, duet penyerang mereka Gaston Castano-James Koko pun beberapa kali pergerakan dan tendangannya membahayakan gawang Persija. Namun tak ada satupun pun peluang mereka yang berbuah menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Persija langsung mengganti Rachmat Affandi dengan Robertino Pugliara yang kondisinya sedang tidak fit. Masuknya Robertino membuat serangan Persija lebih hidup. Peluang pun banyak dihasilkan Persija, namun Persija baru bisa membuat gol pada menit ke 89'.

Aksi individu Pedro Javier dari sisi kanan pertahanna Gresik United membuahkan hasil manis. Tendangan Pedro dari sudut sempit berhasil mengecoh kiper Hery Prasetyo. 1-0 untuk Persija.

Satu menit berselang, melalui serangan balik cepat, Persija menutup pertandingan kemenangan menjadi 2-0. Robertino Pugliara menjadi aktor penting di gol kedua Persija ini. Akselerasi dan pergerakannya memudahkan Bambang Pamungkas membuat gol kedua bagi Persija.

Pertandingan selanjutnya Persija akan bertandang ke markas PSAP Sigli pada hari Minggu, 25 Maret 2012 dalam lanjutan pertandingan ISL 2011/2012. Pada pertandingan ini Persija dipastikan tanpa Fabiano Beltrame yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Pertandingan ini juga menjadi pertandingan kedua Persija yang tidak ditayangkan secara LIVE oleh ANTV.

Cuplikan Pertandingan Persija 2 vs 0 Gresik United 13 Maret 2012
Share this article :