Ditahan Imbang, Persija Finish di Posisi Keempat - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , » Ditahan Imbang, Persija Finish di Posisi Keempat

Ditahan Imbang, Persija Finish di Posisi Keempat

Written By ForzaPersija on Saturday, March 31, 2012 | 3/31/2012 04:37:00 AM


ForzaPersija Hattrick Bambang Pamungkas gagal membawa Persija Jakarta menaklukan tuan rumah PSMS Medan. Dua gol Osas Saha dan 1 gol lainnya dicetak oleh Yoseph Malau memaksakan pertandingan berakhir imbang 3-3.

Dengan tambahan 1 poin ini Persija berhasil finish di urutan ke-4 putaran I ISL 2011/2012. Persija mengumpulkan 27 poin dari 17 pertandingan. Meraih 7 kali kemenangan, 6 kali imbang dan menelan 4 kali kekalahan. Dengan selisih gol 14 dari hasil memasukan 27 gol dan kemasukan 13 gol.

Persija Jakarta, Mitra Kukar dan Persela Lamongan di klasemen akhir putaran I ISL 2011/2012 secara berurutan menempati posisi ke-4, ke-5 dan ke-6. Ketiga tim ini juga mempunyai poin yang sama, yaitu 27 poin. Namun Persija unggul selisih gol dengan 13 gol, disusul Mitra Kukar dengan 7 gol dan Persela Lamongan dengan 7 gol. Namun Mitra Kukar lebih unggul dalam agresivitas memasukan gol dengan 31 gol sedangkan Persela hanya 27 gol.

Formasi 4-3-1-2 dipakai Iwan Setiawan dalam pertandingan ini. Galih Sudaryono menjaga mistar gawang Persija. Kuartet Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Precious dan Hasim Kipuw mengisi sektor pertahanan. Fahreza Agamal, Amarzukih, Robertino Pugliara dan Rachmat Affandi bermain di belakang duet Pedro-Bepe.

Persija tertinggal terlebih dahulu melalui gol salto Osas Saha pada menit ke 4'. Memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Persija, Osas yang lepas dari penjagaan  Fahreza Agamal mampu mencetak gol spektakuler melalui tendangan salto. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol tak kalah spektakuler juga dicetak oleh Persija untuk menyamakan kedudukan pada menjelang berakhirnya babak pertama. Bambang Pamungkas melepaskan tendangan volley yang mampu menaklukan Markus Horison. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Persija sempat unggul dua gol atas PSMS. Bambang Pamungkas mencetak dua gol di babak kedua sekaligus melengkapi hattrick-nya pada pertandingan ini. Gol-gol Bambang Pamungkas tercipta di menit ke 50' dan 71'.

Osas Saha sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-3 pada menit ke 73'. Tendangan kerasnya gagal diantisipasi Galih Sudaryono.

Pertandingan pun harus berakhir imbang 3-3 setelah Yoseph Malau mencetak gol pada menit ke 88'. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija Jakarta akibat Galih Sudaryono gagal mengantisipasi tendangan sudut PSMS dengan sempurna. Tendangan Yoseph sempat mengenai kaki Fabiani Beltrame yang mencoba mengahalau lajunya bola, namun sayang bola sudah melewati garis.

Hingga wasit Najamudin Aspiran meniup peluit panjang, skor tidak berubah 3-3. Pertandingan Persija selanjutnya pada 16 April 2012 mendatang menghadapi PSMS medan di GBK, Senayan. Pertandingan ini merupakan pertandingan perdana Persija di putaran ke II ISL 2011/2012.

Persija harus kehilangan Pedro Javier dan Rachmat Affandi pada pertandingan nanti karena harus menjalani akumulasi kartu kuning. Pedro mendapatkan dua kartu kuning pada saat Persija vs Persisam dan PSMS vs Persija. Sedangan Rachmat Affandi mendapatkan dua kartu kuning pada pertandingan Persija vs Persiwa dan PSMS vs Persija.


Cuplikan Pertandingan PSMS 3 vs 3 Persija 30 Maret 2012
Share this article :