Persija Raih Hasil Imbang Tiga Kali Berturut-Turut - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , » Persija Raih Hasil Imbang Tiga Kali Berturut-Turut

Persija Raih Hasil Imbang Tiga Kali Berturut-Turut

Written By ForzaPersija on Monday, February 27, 2012 | 2/27/2012 05:59:00 AM


ForzaPersija Hasil imbang sebanyak tiga kali berturut-turut didapat Persija pada 3 pertandingan terakhirnya di ajang ISL 2011/2012. Menariknya hasil imbang tiga kali berturut-turut itu berkesudahan dengan skor seperti menghitung mundur. Imbang melawan tuan rumah Persela Lamongan 2-2, ditahan imbang oleh Arema Indonesia 1-1 dan yang terakhir hanya bermain 0-0 melawan Persisam Samarinda pada hari Minggu, 26 Februari 2012.

Raihan 1 poin yang didapat imbang melawan Persisam pada hari Minggu lalu menempatkan Persija di peringkar ke-7 klasemen ISL sementara. Persija meraih 19 poin dari 12 pertandingan yang telah dimainkan. Memenangkan 5 pertandingan, 4 kali meraih hasil imbang dan menelan 3 kali kekalahan.

Turun dengan formasi 4-2-3-1, Coach Iwan mempercayakan Andritany kali ini menjadi penjaga gawang. Kuartet bek Persija masih dipercayakan kepada Ismed, Precious, Fabiano Beltrame dan Leo Saputra. Robertino Pugliara dan Hasim Kipuw menjadi duet di lini tengah Persija.

Posisi Oktavianus yang absen karena akumulasi kartu kuning ditempati oleh Johan Juansyah. Johan melengkapi Ramdani Lestaluhu dan Bambang Pamungkas menjadi trisula menemani Pedro Javier yang menjadi striker tunggal.

Dibawah guyuran hujan, pertandingan tetap berjalan menarik. Berkali-kali Persija mengacam gawang Persisam yang dijaga oleh Agung Prasetyo. Pemain Persija yang paling sering mengancam gawang Persisam adalah Fabiano Beltrame. Fabiano berkali-kali mengancam ketika Persija mendapatkan tendangan sudut atau tendangan bebas.

Lewat kepiawaiannya berduel di bola-bola udara, beberapa kali sundulan Fabiano mengancam gawang Persisam. Namun tak satupun yang berbuah gol.

Persisam juga mempunyai sedikitnya 1 peluang emas untuk menciptakan gol. Memanfaatkan blunder Precious di daerah pertahanan Persija, penyerang Persisam Jerry Karpeh sukses mengambil kesempatan tersebut. Namun sayang tendangannya masih dapat dihalau oleh kiper Andritany.

Hingga wasit Djumadi Effendi meniup peluit tanda akhir babak pertama, kedudukan tidak berubah masih imbang sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Persija langsung tampil agresif. Fabiano Beltrame kembali menjadi pemain yang menakutkan bagi Persisam. Pada menit ke 62', Fabiano sukses menjebol gawang Persisam. Memanfaatkan umpan silang Ramdani Lestaluhu, bola yang gagal ditendang dengan sempurna oleh Pedro Javier mengarah ke Fabiano. Tendangan Fabiano sukses memperdayai kiper Persisam, namun Fabiano dinilai asisten wasit berada di posisi offside, gol pun dianulir.

Persisam pun sempat mengacam melalui kaki Yongki Ariwibowo. Memanfaatkan umpan silang Supriyono dari sisi kiri pertahanan Persija, tendangan Yongki masih melambung tipis di atas mistar gawang Persija.

Persija mempunyai peluang emas lainnya untuk mencetak gol melalui tendangan Bambang Pamungkas. Memanfaatkan umpan lambung Robertino Pugliara, Bepe sukses lepas dari pengawalan bek Persisam, namun sayang tendangan Bepe masih melenceng di sebelah kiri gawang Persisam, setelah sebelumnya sempat mengenai kaki kiper Persisam.

Waktu injury time selama 4 menit gagal dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol, kedua tim harus puas bermain imbang 0-0. Jadwal Persija berlaga selanjutnya pada Kamis, 1 Maret 2012. Persija akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion GBK, Senayan. Rencananya ANTV akan menyiarkan pertandingan ini secara LIVE pada jam 15.30 WIB.


Cuplikan Pertandingan Persija 0 vs 0 Persisam 26 Februari 2012
Share this article :