Persija Taklukan PSPS - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :

Persija Taklukan PSPS

Written By ForzaPersija on Monday, January 16, 2012 | 1/16/2012 05:31:00 AM


ForzaPersija Setelah hampir genap sebulan Persija tidak memainkan pertandingannya di kompetisi ISL 2011/2012, pertandingan perdana Persija di tahun 2012 berakhir untuk kemenangan bagi Persija. Dua gol yang dilesatkan Fabiano Beltrame dan Bambang Pamungkas memastikan point 3 didapat di kandang PSPS.


Dengan hasil ini, Persija menduduki posisi ketujuh klasemen ISL musim 2011/2012 sementara. Persija berhasil mengumpulkan 10 point dari 5 pertandingan yang sudah dimainkan.


Iwan Setiawan kali ini mempercayakan Galih Sudaryono dibawah mistar gawang Persija. Kuartet bek Persija masih dihuni oleh Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Precious dan Leo Saputra. Di barisan gelandang di huni oleh Ramdani Lestaluhu, Robertino Pugliara, Amarzukih dan Oktavianus.

Hasim Kipuw tidak dapat dimainkan pada pertandingan ini karena masih dibekap cidera, perannya digantikan oleh Amarzukih.


Duet Pedro Javier dan Bambang Pamungkas dipercaya menjadi tukang gedor. Bepe juga beberapa kali bermain sedikit ke belakang menjadi second striker.


Peluang pertama Persija didapat melalui tandukan Pedro Javier, sayang tandukan Pedro masih terlalu lemah dan melenceng dari gawang PSPS. Tuan rumah pun tak tinggal diam, beberapa kali PSPS mengancam lewat kapten mereka Herman Dzumafo, Nzekou dan April Hadi namun peluang mereka masih belum membuahkan gol.

Gol pertama Persija tercipta pada menit ke 32' melalui sepakan Fabiano Beltrame. Memanfaatkan tendangan sepak pojok Ismed Sofyan, Fabiano berhasil menyarangkan gol perdananya bagi Persija. 1-0 untuk Persija.

PSPS mencoba menaikan intesitas serangan dengan memasukan M.Isnaini menggantikan Ade Suhendra pada menit ke 38', namun hingga wasit Setiyono meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor tidak berubah 1-0 masih untuk keunggulan Persija.

Pertandingan babak kedua berjalan sangat menarik. Kubu tuan rumah tampil menyerang, beberapa kali peluang sempat tercipta, namun Galih Sudaryono serta barisan pertahanan Persija maish terlalu kokoh bagi Herman Dzumafo dkk.

Persija sempat menciptakan peluang melalui sundulan Robertino. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Oktavianus yang memberntur tiang, sundulan Robertino masih bisa diamankan oleh kiper PSPS.

Oktavianus harus ditarik keluar pada menit ke 64' karena mengalami sedikit cidera. Rudi Setiawan masuk menggantikan Oktavianus. Ini juga merupakan debut perdana Rudi Setiawan bersama Persija.

Masuknya Rudi membawa angin segar bagi Macan Kemayoran. Beberapa kali Rudi merepotkan sisi kanan pertahanan PSPS dengan tusukan-tusukan serta kecepatannya. Hasilnya pada menit ke 73', Persija berhasil mencetak gol lewat kaki Bambang Pamungkas.

Memanfaatkan umpan dari Rudi Setiawan, tendangan Bepe sukses menaklukan kiper PSPS. 2-0 untuk keunggulan Persija.

Keunggulan 2-0 bagi tim Persija bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga bagi anak asuh Iwan Setiawan di musim ini. "Tim pelatih mengucapkan terima kasih kepada pemain. Yang paling penting disini adalah kolaborasi antara pemain muda dan senior." terang Iwan Setiawan.

Iwan juga berterima kasih khususnya kepada tiga pemain senior Persija, Bepe, Leo dan Ismed yang telah membuat suasana tim kondusif. "Kunci kemenangan kami hari ini adalah pemain bermain dengan hati. Demi Persija." tutup Iwan Setiawan seperti yang dilansir oleh Akun Twitter Resmi Persija @Persija_Jkt.


Video Cuplikan Pertanding PSPS 0 vs 2 Persija
Share this article :