Persija Kalah di Jalak Harupat - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , » Persija Kalah di Jalak Harupat

Persija Kalah di Jalak Harupat

Written By ForzaPersija on Monday, January 30, 2012 | 1/30/2012 06:22:00 AM


ForzaPersija Kekalahan kedua Persija di musim ISL 2011/2012 terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Persija kalah 0-1 dari tuan rumah Persib. Satu-satunya gol kemenangan Persib dicetak oleh Miljan Radovic dari tendangan penalti pada menit ke 16'

Dengan hasil ini, Persija berada di peringkat 9 klasemen sementara dengan 13 point dari 7 kali pertandingan, mencetak 4 kali kemenangan, 1 kali hasil imbang dan 2 kali menelan kekalahan.

Persija turun tanpa dua pemain yang selama ini menghiasi starting eleven Persija, Leo Saputra dan Ramdani Lestaluhu. Leo Saputra harus absen menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dan Ramdani Lestaluhu masih belum keadaan fit setelah menderita gejala tiphus.

Andritany kali ini dipercaya menjadi kiper menggantikan peran Galih Sudaryono. Ismed, Precious, Fabiano dan Hasim Kipuw bahu-membahu menggalang pertahanan. Robertino dan Amarzukih menjadi duo gelandang Persija siap mengatur ritme permainan. Trisula Johan Junasyah, Bambang Pamungkas dan Oktavianus siap menggedor dan memberikan peluang bagi Pedro Javier yang bertugas sebagai penyerang tunggal.

Pada menit ke 16' serangan Persib dari sisi kiri pertahanan Persija yang dilakukan Atep membuahkan penalti. Umpan crossing Atep sempat mengenai tangan dari Amarzukih yang berdiri di dalam kotak penalti. Wasit Olehadi pun langsung menunjuk titik putih, tanda penalti bagi tuan rumah.

Eksekusi penalti Persib sukses dilakukan oleh Miljan Radovic. Tendangan penalti Radovic sebenarnya terbaca arahnya oleh Andritany, namun Andritany gagal mengahalau bola tendangan Radovic. 1-0 untuk Persib

Memasuki babak kedua Persija langsung berinisiatif melakukan serangan. Fabiano Beltrame beberapa kali mengkesekusi tendangan bebas, namun tak satu pun mengarah ke gawang.

Begitu pula tendangan bebas yang di lakukan oleh Pedro Javier, seperti ingin mengulangi kesuksesannya mengeksekusi tendangan bebas saat melawan Sriwijaya FC, kali ini tendangan bebas Pedro masih membentur pagar hidup pemain Persib.

Pedro tercatat memiliki dua peluang emas yang seharusnya bisa dieksekusi menjadi gol. Sundulan dan tendangannya dari sudut dekat gawang Persib Jendri Pitoy masih tidak menemukan sasaran.

Begitu pula dengan Bambang Pamungkas. Bepe beberapa kali membahayakan gawang Persib melalui tendangan dan sundulannya, namun tak ada satu pun yang membahayakan gawang Persib.

Satu-satunya peluang Persija pada babak kedua yang berhasil membuat kiper Persib sedikit bekerja keras ialah melalui tendangan Rudi Setiawan. Rudi dengan drive-nya, berhasil mengecoh beberapa pemain Persib, sebelum melakukan tendangan keras terarah ke gawang Persib. Namun Jendri Pitoy masih sigap mengamankan gawangnya.

Hingga Wasit Olehadi meniupkan peluit panjang, skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Pertandingan Persija berikutnya akan menghadapi Persiwa Wamena pada Jumat, 3 Februari 2012.

Pertandingan ini seharusnya dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan. Namun tahap renovasi GBK masih belum rampung sebelum tanggal 10 Februari 2012. Pertandingan Persija vs Persiwa akan dimainkan di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta dan akan disiarkan LIVE oleh ANTV pada pukul 15.30 WIB.

Lalu apa pendapat Iwan Setiawan mengenai kekalahan kedua Persija di ISL musim ini? "Kami bermain bagus, begitu pula dengan Persib. Kami hanya kurang beruntung." terang Iwan.

Iwan juga mengapresiasi kepada mental para pemain muda Persija. Mereka tetap stabil dalam tekanan dan bagus. "Misalnya Rudi Setiawan, dia kelahiran 93. Dan dia pemain masa depan Persija. Kipuw juga pertahanannya cukup merepotkan Persib." tutup Iwan seperti yang dikutip dari Twitter Resmi Persija Jakarta @Persija_Jkt.



Video Cuplikan Pertandingan Persib 1 vs 0 Persija
Share this article :