Persija Atasi Pelita Dua Gol - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , , , » Persija Atasi Pelita Dua Gol

Persija Atasi Pelita Dua Gol

Written By ForzaPersija on Tuesday, January 24, 2012 | 1/24/2012 06:25:00 AM


ForzaPersija Dua gol dari Oktavianus dan Pedro Javier berhasil membawa kemenangan bagi Persija Jakarta. Bermain menghadapi Pelita Jaya di Stadion Manahan, Solo, anak-anak asuhan Coach Iwan ini sukses mengalahkan Pelita Jaya yang pada pertandingan itu menjadi debut bagi pelatih baru mereka, Rahmad Darmawan.

Persija turun dengan formasi sama seperti menghadapi PSPS sebelumnya. Turun dengan formasi 4-2-3-1 dengan Galih Sudaryono dibawah mistar gawang Persija. Kuartet bek Ismed Sofyan, Precious, Fabiano Beltrame dan Leo Saputra menggalang pertahanan Persija.

Robertino dan Amarzukih bahu-membahu di lini tengah Persija. Sedangkan Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas dan Oktavianus siap mendistribusikan bola kepada ujung tombak Persija, Pedro Javier.

Persija langsung unggul cepat pada menit ke 4'. Tendangan bebas Oktavianus dari sisi kiri pertahanan Pelita gagal diamankan oleh barisan pertahanan Pelita. Sebelum meluncur ke gawang Pelita, bola sepakan Oktavianus sempat mengenai Safee Sali dan mengecoh kiper Pelita, Kadek Wardana.

1-0 untuk keunggulan sementara anak-anak ibukota. Persija beberapa kali kembali mengancam gawang Pelita. Kembali, Oktavianus dengan posisi hampir yang sama seperti gol pertama, tendangan bebasnya masih bisa diantisipasi oleh kiper Pelita.

Peluang berikutnya didapat oleh Pedro Javier. Pedro yang mendapatkan umpan terukur dari Ramdani Lestaluhu gagal memaksimalkan peluang. Tendangan Pedro tidak mengenai sempurna pada bola, sehingga bola tidak terarah ke gawang Pelita. Bola liar hasil tendangan Pedro, jatuh di kaki Bambang Pamungkas. Bepe langsung berinisiatif melakukan tendangan, tendangan Bepe kembali jatuh di kaki Pedro yang sebelumnya bola sempat berbelok karena mengenai bek Pelita Jaya.

Namun sayang eksekusi Pedro Javier untuk menuntaskan peluang itu menjadi gola tidak sempurna. Tendangannya tidak terllau kencang dan berhasil di antisipasi kiper Pelita.

Pelita Jaya pun seakan tersentak denga beberapa serangan Persija. Pelita sempat membahayakan gawang Persija melalui tendangan striker asing mereka, Bajevski. Sayang tendangannya masih tidak tearah. Selanjutnya, berturut-berturut Zhekov membuat peluang setelah menerima bola sepak pojok, namun tendangannya kembali tidak mengarah ke gawang Persija.

Safee Sali dan Engel Berd Sani pun beberapa kali membuat pertahanan Persija kewalahan meladeni serangan Pelita. Namun kesigapan Fabiano dkk masih membuat gawang Persija tidak kebobolan hingga wasit meniupkan peluit tanda akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Pelita mendominasi serangan pada awal-awal babak kedua. Namun pada menit ke 56', Persija berhasil menggandakan keunggulan mereka. Melalui sepak pojok Ismed Sofyan, Pedro Javier berhasil menanduk bola sekaligus mencetak gol keduanya di ajang ISL 2011/2012.

Pelita sempat mempunyai peluang emas pada babak kedua untuk mencetak gol, namun tendangan Bajevski dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan Galih Sudaryono.

Hingga wasit Najamudin Aspiran meniupkan peluit panjang, skor tidak berubah 2-0 untuk keunggulan Persija. Dengan hasil ini Persija sementara menempati posisi keenam di klasemen ISL 2011/2012 dengan 13 point dari 6 laga yang sudah dimainkan.

Sesuai pertandingan Coach Iwan juga menyatakan kemenangan ini tidak terlepas dari dukungan the Jakmania yang hadir pada pertandingan itu. "Tim juga bersemangat karena Jakmania hadir juga menemani, memberi dukungan. Pemain bermain dengan hati berkat hadirnya Jakmania."


Iwan juga menambahkan faktor disiplin menjadi kunci kemenangan Persija pada pertandingan ini. "Kemenangan ini karena kedisiplinan dan kerja keras pemain. Pelita lawan yang sulit dan banyak taktik." pungkas Iwan seperti yang dilansir Twitter Resmi Persija Jakarta @Persija_Jkt.



Cuplikan Pertandingan Pelita 0 vs 2 Persija
Share this article :