Persija Telan Kekalahan Perdana - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , , , , » Persija Telan Kekalahan Perdana

Persija Telan Kekalahan Perdana

Written By ForzaPersija on Monday, December 19, 2011 | 12/19/2011 06:34:00 AM


ForzaPersija Kekalahan perdana di ajang ISL 2011/2012 akhirnya terjadi di pertandingan keempat. Tuan rumah Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Persija dengan skor 2-1. Pertandingan ini dimainkan pada hari Minggu, 18 Desember 2011 di Stadion Jakabaring, Palembang.


Kedua tim harus kehilangan beberapa pemainnya karena terkena kartu merah. Terhitung sejak menit ke 33', praktis pertandingan hanya dimainkan 10 pemain vs 9 pemain. Kartu merah Persija diterima oleh Andritany pada menit ke 25' dan Fabiano Beltrame pada menit ke 33' sementara satu kartu merah yang diterima oleh Sriwijaya FC adalah Keith Kayamba Gumbs pada menit ke 33'
Pedro Javier akhirnya menjalani debutnya bersama Persija setelah ITCnya rampung beberapa hari yang lalu. Sementara pemain lainnya yang menjalani debut adalah Nanak,Saronih dan Delton Stevano.






Penjaga gawang kali ini Persija memainkan Andritany. Sementara kuartet bek Persija diisi oleh Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Nanak dan Leo Saputra. Posisi Precious yang terkena akumulasi kartu kuning digantikan oleh Nanak.

Barisan gelandang Persija diisi oleh Ramdani Lestaluhu, Hasim Kipuw, Robertino Pugliara dan Johan Juansyah siap menopang Bepe dan Pedro Javier di barisan tukang gedor Persija.

Peluang pertama Persija didapat oleh Bambang Pamungkas, sayang tendangan Bepe dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar Sriwijaya FC. Sriwjaya FC pun balik mengancam tendangan Hilton Moreira masih berhasil diamankan Andritany. Satu peluang emas Sriwijaya FC lainnya lahir lewat kaki Firman Utina, namun Fabiano masih dapat mengagalkan peluang tersebut.

Persija harus bermain dengan 10 orang ketika Andritany mendapat kartu merah pada menit ke 25'. Keith Gumbs yang tanpa pengawalan berhasil mendapatkan bola terlerbih dahulu daripada Andritany yang keluar dari sayangnya. Bola tendangan Gumbs mengenai tangan Andritany, wasit pun langsung menghadiahi kartu merah kepada Andritany.

Johan Juansyah ditarik keluar dan digantikan oleh Galih Sudaryono untuk mengisi posisi kosong kiper Persija. Delapan menit berselang tepatnya pada menit 33', giliran Fabiano Beltrame dan Keith Gumbs yang mendapat kartu merah. Perebutan bola dan pergumulan mereka berbuah kartu merah setelah satu sama lain melakukan kontak fisik. Dengan dikeluarkannya kedua pemain tersebut, praktis pertandingan hanya dimainkan 10 pemain vs 9 pemain. Hingga wasit Ahmad Suparman meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan maish imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC berhasil membuka keunggulan lewat tendangan bebas Hilton Moreira. Tendangan bebasnya dari sedikit diluar kotak penalti berhasil mengecoh Galih Sudaryono, 1-0 untuk keunggulan sementara Sriwjaya FC.

Persija akhirnya dapat menyamakan kedudukan lewat gol Pedro Javier pada menit ke 79'. Tendangan bebasnya tidak mampu di antisipasi oleh Ferry Rotinsulu. Gol ini sekaligus merupakan gol perdana Pedro bagi Persija.

Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Sriwijaya FC setelah Hilton Moreira mencetak gol lewat umpang silang Gathussi. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Sriwijaya FC.

Pertandingan Persija berikutnya akan menghadapi Mitra Kukar di GBK, Senayan pada 3 Januari 2012. Persija dipastikan tidak akan diperkuat Andritany dan Fabiano Beltrame yang terkena hukuman kartu merah serta Hasim Kipuw yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.





Cuplikan Pertandingan Sriwijaya FC vs Persija
Share this article :