Persija Gagal Melaju ke Semifinal Inter Island Cup 2011 - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » , , , , » Persija Gagal Melaju ke Semifinal Inter Island Cup 2011

Persija Gagal Melaju ke Semifinal Inter Island Cup 2011

Written By ForzaPersija on Thursday, November 10, 2011 | 11/10/2011 08:22:00 AM





ForzaPersija Setelah hanya mampu mendapatkan 4 point yang didapat dari 2 pertandingan, Persija gagal melaju ke semifinal Inter Island Cup 2011. Persija mampu menaklukan Persiwa 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Robertino Pugliara. Namun, pada pertandingan berikutnya Persija ditahan seri 0-0 oleh Persela. Pertandingan Persija vs Persela sendiri akhirnya dilanjutkan dengan adu penalti, Persija kalah 3-4 pada tos-tosan kali ini.


Ketua Umum Persija Ferry Paulus (kiri) dan Benny Erwin (bawah)
Tampil tanpa skuad terbaiknya, Persija tampil impresif. Sebut saja beberapa pemain masih bersama skuad timnas U-23 SEA Games, seperti: Andritany, Hasim Kipuw, Dirga Lasut dan Ramdani Lestaluhu. AA Ngurah 'Nanak' Wahyu dan Johan Juansyah yang sebelumnya tidak masuk kedalam 20 skuad inti timnas U-23 SEA Games pun belum hadir memperkuat Persija.


Tiket Pertandingan IIC 2011 Grup C
Foto: @ferdi_bois16
Begitu pula dengan Bambang Pamungkas yang sedang berada di Qatar, dalam persiapannya bersama timnas senior dalam menghadapi lanjutan pertandingan kualifikasi Pra Piala Dunia 2014. Sedangkan striker asing Persija asal Paraguay, Pedro Javier Velazquez masih dibekap cidera yang dideritanya saat menghadapi Arema pada 3 November 2011 yang lalu.

Tanpa pemain-pemain tersebut, manajemen Persija berinisiatif meminjam Gaston Castano dan Ill Kim Yun untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain-pemain tersebut. Pada pertandingan ini juga, Direktur Teknik Persija, Iwan Setiawan yang memimpin pasukan Macan Kemayoran sebagai pelatih.

Dengan hasil ini, Persija hanya mampu menduduki peringkat 2, klasemen akhir Inter Island Cup 2011 Grup C. Persija terpaut 1 point dari juara grup Persela yang mengumpulkan 5 point. Seperti yang diketahui, pemenang pertandingan normal (45 menit) mendapatkan 3 point, menang lewat adu penalti mendapatkan 2 point sedangkan kalah lewat adu penalti mendapatkan 1 point.


Banner #SavePersija
Klasemen akhir Inter Island Cup 2011 Grup C:
1.Persela Lamongan 5 point
2.Persija Jakarta 4 point
3.Persiwa Wamena 0 point

Video sekilas profil Persija dan wawancara Ferry Paulus



Robertino Show






Pada pertandingan pertama, Persija menghadapi Persiwa Wamena. Persiwa yang pada 15 menit pertandingan sebelumnya telah melawan Persela tampil tidak begitu impresif. Serangan-serangan Persija yang dimotori oleh Okta dan Robertino beberapa kali mengancam gawang Persiwa.

Kiri-kanan: Bung Ferry, Ferry Paulus, Iwan Setiawan, Sudirman

Rudi 'Bogel' Setiawan
Namun sayang, Okta harus ditarik keluar karena cidera setelah 2 kali diganjal oleh pemain Persiwa. Rudi 'Bogel' Setiawan masuk menggantikan Okta pada menit 29'. 1 menit setelah Bogel masuk, Persija mampu mencetak gol. Robertino yang memanfaatkan rebound dari tendangan bebas Ill Kim Yun berhasil memperdaya kiper Persiwa.

Robertino Pugliara aksinya membantu Persija menang atas Persiwa
Setelah mencetak gol, tepatnya pada menit ke 45', Persija harus kehilangan Gangga Mudana yang cidera akibat berbenturan dengan pemain Persiwa, Delton Stevano akhirnya masuk menggantikan Gangga. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Persija.



Cuplikan pertandingan Persija vs Persiwa


Kalah Adu Penalti





Pada pertandingan kedua, Persija menghadapi Persela. Persela yang juga bertindak sebagai penyelenggara pertandingan, tampil impresif didepan ribuang LA Mania yang memadati Stadion Surajaya, Lamongan. Beberapa kali Persela mempunyai peluang untuk membuat gol. Namun, kiper Persija, Galih Sudaryono bermain cemerlang pada tadi malam(9/11).

Robertino Pugliara salah 1 algojo Persija yang sukses mengeksekusi penalti
Beberapa pergantian pemain pun dilakukan pada saat pertandingan ini. Seperti, Alan Martha menggantikan Rudi Setiawan yang turun sejak awal pada pertandingan kali ini dan Rachmat Affandi yang digantikan oleh pemain bernomor punggu 42, Ihwan.

Rudi 'Bogel' Setiawan,
Pemain kelahiran 13 Januari 1993 ini diturunkan sejak menit awal
Setelah bermain imbang kacamata 0-0, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Persija akhirnya harus kalah adu penalti dengan skor 3-4. Precious dan Amarzukih gagal mengeksekusi penalti, Leo Saputra yang menjadi algojo terakhir gagal membawa Persija melaju ke semifinal, setelah tendangannya membentur mistar gawang.




Video Cuplikan Pertandingan Persija vs Persela

Alan Martha yang masuk sebagai pemain pengganti
Share this article :