Kutipan Ferry Paulus Saat Halal Bi Halal the Jakmania - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » » Kutipan Ferry Paulus Saat Halal Bi Halal the Jakmania

Kutipan Ferry Paulus Saat Halal Bi Halal the Jakmania

Written By ForzaPersija on Saturday, September 10, 2011 | 9/10/2011 09:23:00 AM



ForzaPersija Berikut ini merupakan kutipan Ketua Umum Persija Ferry Paulus mengenai perkembangan terbaru Persija saat Halal Bi Halal the Jakmania pada hari Jumat, 9 September 2011 di Sekretariat the Jakmania, Lebak Bulus. Acara ini dihadiri oleh para sesepuh Persija, pengurus-pengurus Persija yang baru, para wartawan, manajemen Persija, asisten pelatih serta para pemain-pemain Persija seperti Amarzukih dan Leo Saputra, Bapak KH Jenggot Naga, Bung Ferry, Danang Ismartani, Ayah Rico serta para the Jakmania.


Melihat Persija ke depan ini kita harus meninggalkan Persija yang lalu dan membawa yang baik dan memperbaiki yag kurang baik. Dan memperbaiki yang dirasa kemarin gagal sehingga ke depan Persija bisa meraih keberhasilan, mendapatkan keberhasilan, mendapatkan kemenangan dan pada akhirnya bisa mendapatkan juara. Persija sampai dengan hari ini sudah lolos dalam verifikasi level 1, tetapi mohon dukungan dan doa dari teman-teman semua supaya dualisme yang masi mengemuka di PSSI bisa cepat selesai. 


Dan tentunya kita bisa lebih siap dalam mempersiapkan tim, baik manajemen tim, pemain dan semua perangkat-perangkat yang ada. Persija besok (Sabtu, 10 September 2011) workshop dan coaching clinic di internal Persija untuk memberikan satu kesamaan visi yang dipimpin Direktur Teknik Persija yang baru, Iwan Setiawan. Karena diharapkan di bawah pimpinan Iwan Setiawan akan muncul bibit-bibit muda Persija bisa hadir melalui akademi dan elit Persija di hari-hari yang mendatang. Kemudian pada hari Minggu, 11 September 2011 akan dilakukan fit and proper test dimana diharpkan bisa menghadirkan asisten pelatih yang tentunya secara objektif yang kita dapatkan dari internal Persija.


Ditambah dengan asisten-asisten pelatih yang juga Persija lakukan seleksi dari mantan-mantan asisten pelatih yang pernah menangani Persija. Kemudian, kaitan nya dengan elit akademi, Persija akan mendirikan dan mencari pelatih untuk U-19, U-17 dan U-15. Sehingga kedepannya, Persija tak lagi susah mencari lagi pemain-pemain untuk senior, dasarnya dan landasannya dari tim junior. Elit akademi ini akan ditempa dan tentunya pemain-pemain yang berasal dari yang ada di Jakarta dan khususnya di Persija.


Tanggal 12 September sampai dengan 14 September, para asisten pelatih yang telah didapat pada hari sebelumnya dan bersama Iwan Setiawan akan melakukan seleksi pemain untuk magang di Persija senior. Jumlah pemain yang di ambil nantinya untuk magang di Persija senior antara 7-8 pemain. Pemain-pemain magang ini nantinya statusnya akan sama dengan para pemain di Persija senior. Pemain-pemain magang ini juga akan dikontrak seperti halnya para pemain-pemain Persija senior. Harapannya ke depan, mereka bisa menggantikan para pemain senior-seniornya.

Ini akan dilakukan setiap tahun dengan pola yang sama, sehingga karir planning dari pemain-pemain yang ada bisa terus berkesinambungan. Misalnya, tahun ini mendapatkan 7 pemain, kemudian kalau memang belum bisa menggantikan seniornya, Persija akan mencoba memagangkan ke klub lain, seperti ke klub-klub divisi utama dan sebagainya. Dan tahun berikutnya kita coba rekrut lagi 7 pemain yang baru, harapan nya dari yang 7 pemain tahun lalu bisa antara 1 atau 2 pemain bisa mengantikan tim senior dan begitu seterusnya.  Sehingga untuk 3-6 tahun ke depan, pemain-pemain Persija ini bisa betul-betul menjadikan basis/ bank pemain bagi Persija di tahun-tahun yang akan datang.

Dejan Gluscevic akan menangani Persija Jakarta


Sampai dengan hari ini (Jumat. 9 September 2011), pelatih sudah confirmed yaitu Dejan Gluscevic. Mengapa Persija memilih Dejan Gluscevic? Sebenarnya manajemen Persija masih berharap Coach RD untuk tetap melatih di Persija. Tetapi karena Coach RD sudah memutuskan bersama dengan timnas, karena timnas jauh lebih penting dibanding dengan klub-klub lain. Kemudian akhirnya Persija memilih Dejan Gluscevic, Dejan juga termasuk pemain besar yang pernah hadir di Liga Indonesia yang berasal dari Serbia. Dejan juga merupakan pemain besar di Red Star Beograd, pernah juga di klub-klub besar lain nya. Ia juga pernah menjadi top skorer di Liga Indonesia. Saat ini Dejan melatih timnas junior Singapura. Dejan secara prinsip sudah setuju dan ia juga sudah memberikan respon via email sudah positif dan tinggal tanda tangan kontrak di beberapa hari mendatang.

Kemudian mengenai pemain-pemain yang masuk skuad adalah:
-Bambang Pamungkas
-Ismed Sofyan
-Leo Saputra
-Amarzukih
-Andritany
-Galih Sudaryono
-Hasyim Kipuw
-Nanak
-Dirga Lasut
-Johan Juasyah
-Alan Martha
-Greg Nwokolo
-Rachmat Affandi
-Ramdani Lestaluhu

Dan masih dalam proses beberapa pemain yang masih Persija incar seperti Wahyu Wijiastanto bek asal Persiba Bantul, Zulham Zamrun penyerang asal Persela Lamongan. Dilihat dari stok pemain lokal, jadinya Persija tinggal membutuhkan 3 lagi pemain senior. Ambrizal, Agus Indra, M.Ilham dan Tony Sucipto juga masi belum memberikan jawaban. Bila Greg Nwokolo jadi dinaturalisasi, Persija akan menggaet 4 pemain asing, seorang bek, dua gelandang dan seorang striker.

Persija akan mengikuti turnamen pra musim yang diselenggarakan ANTV. Persija masuk di grup A yang terdiri dari Semen Padang, Persija, Persib Bandung dan PSPS Pekanbaru. Tetapi masi belum final mengingat masi ada proses yang masi menggantung di PSSI sendiri. Rencananya tanggal 18-21 September 2011, namun belum pasti. Kompetisi direncanakan akan digulir tanggal 14 Oktober dan manajemen Persija sudah merancang, 1 minggu sebelum kompetisi dimulai, Persija akan melakukan launching dan setiap lauching yang Persija lakukan diharapkan juga nantinya akan mengadakan pertandingan melawan Arema Malang.

Dan juga bila masih terdapat waktu, Persija akan menggelar turnamen segitiga bersama Arema dan Persipura yang bertempat di Jakarta. Ini semua dilakukan karena manajemen Persija ingin menghidupkan Piala Emas Bang Yos yang pernah bergulir beberapa tahun yang lalu. Namun, mengenai nama turnamen tersebut masih belum diputuskan.

Mengenai sponsor masih dalam tahap negoisasi. Karena masih terkendala dengan keputusan dari PSSI apakah nantinya kompetisi akan berformat 1 atau 2 wilayah. Yang terpenting adalah Persija harus lebih baik dari tahun yang lalu, target juara juga menjadi bagian dari cita-cita kita semua. Jangan tercerai-berai, kita harus selalu bersama-sama baik manajemen Persija begitu juga dengan dengan the Jakmania supaya kita
sama-sama memilik visi yang sama, menjadikan Persija kita satu. PERSIJA SATU, SATU UNTUK PERSIJA, PERSIJA LEBIH BAIK DARI YANG KEMARIN DAN PERSIJA BISA JUARA. HIDUP PERSIJA!







-Sumber: Litbang JakKaskus-

Share this article :