Iwan Setiawan Direktur Teknik Persija - ░▒▓█▀▄Forza★Persija▄▀█▓▒░
Headlines News :
Home » » Iwan Setiawan Direktur Teknik Persija

Iwan Setiawan Direktur Teknik Persija

Written By ForzaPersija on Monday, August 22, 2011 | 8/22/2011 03:06:00 PM



ForzaPersija Iwan Setiawan akan menjadi Direktur Teknik Persija Jakarta. Iwan Setiawan kelahiran Medan, 5 Juli 1968 ini mempunyai Lisensi A AFC. Ia memulai karir kepelatihannya di tahun 1992 bersama PSSI. Sejak itu, karirnya terus melejit setelah berhasil mendapatkan C dan B license di bawah naungan Asian Footbal Confederation (AFC) pada tahun 1997.Puncak titel pelatihnya sukses dicapai usai menggembleng ilmu di Belanda setahun kemudian. Bersama KNVB (PSSI-nya Belanda), Iwan meraih sertifikat A yang merupakan lisensi tertinggi dalam dunia kepelatihan.


Sepulangnya dari Negeri Kincir Angin tersebut, Iwan dipercaya membesut Persikabo Bogor yang sedang berkompetisi di Liga Indonesia musim kelima. Sebelumnya, pelatih berkacamata yang gemar mengenakan celana pendek ini sempat mengasuh Persija Jakarta U-18. Iwan juga pernah berlabuh di Persijatim Solo yang saat ini lebih dikenal dengan nama Sriwijaya FC. Iwan juga pernah menjadi pelatih kepala Timnas U-17 pada medio tahun 2005.

Iwan yang juga sekarang menjabat sebagai Direktur Teknik dari Villa 2000 dikontrak selama 4 tahun sesuai yang tercatat di AD/ART perusahaan PT Persija Jaya Jakarta. Sebelumnya Iwan lebih dikenal sebagai asisten pelatih di Persijatim dan sempat menjadi pelatih di klub tersebut. Selain itu Ia menjadi pelatih kepala di beberapa tim seperti Persekaba Badung, Persemai Dumai, PSBL Bandar Lampung, PSJS JakartaPSS Sleman, PSMS Medan, Persiraja Banda Aceh, Persibom Bolaang Mongondow dan Persikabo Bogor. Selamat bertugas Iwan Setiawan!

Sumber

Share this article :